Kompas.com - 26/06/2022, 20:30 WIB
Monika Novena,
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

KOMPAS.com- Eksplorasi planet Mars terus dilakukan para ilmuwan dunia. Studi baru menemukan bahwa tanah di Mars menunjukkan kondisi layak huni untuk kehidupan jangka panjang.

Apakah pernah ada kehidupan di Mars?

Itu adalah salah satu pertanyaan terbesar yang kita miliki tentang planet tetangga kita tersebut. Penelitian pun terus dilakukan untuk mengungkap pertanyaan tersebut.

Kini penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa satu bagian dari planet merah itu ternyata dapat menampung kehidupan beberapa kali selama miliaran tahun.

Kesimpulan itu didapat melalui studi menyeluruh terhadap gambar yang diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter, wahana pengorbit yang didesain untuk mengelilingi dan memeriksa kandungan tanah di Mars secara lebih detail.