Kompas.com - 26/09/2021, 08:02 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Sabtu (25/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021). Ekspedisi sumur neraka di Yaman hingga treatment CoolSculpting yang justru membuat lemak di tubuh supermodel Linda Evangelista bertambah. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Sabtu (25/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021). Ekspedisi sumur neraka di Yaman hingga treatment CoolSculpting yang justru membuat lemak di tubuh supermodel Linda Evangelista bertambah.

KOMPAS.com - Ekspedisi Sumur Neraka yang ada di Yaman Timur merupakan ekspedisi pertama bagi manusia.

Banyak mitos mengerikat terkait Sumur Neraka yang juga dijuluki Well of Hell ini. Ternyata, di dalamnya ditemukan ular hingga mutiara gua.

Perjalanan penjelajahan Sumur Neraka ini menjadi salah satu berita populer Sains yang banyak dibaca.

Berita populer lainnya adalah mengenail kondisi CoolSculpting yang dialami supermodel Linda Evangelista. Pasalnya, kondisi ini sebabkan lemak di tubuhnya bertambah banyak.

Berita tentang galaksi andromeda yang akan menabrak Bumi hingga Mikrocip terkecil yang dibuat manusia juga turut menjadi berita populer lainnya.

Berikut rangkuman berita populer Sains sepanjang Sabtu (25/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021) pagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ekspedisi sumur Neraka di Yaman

Sumur Neraka atau 'Well of Hell' ini berada di bawah gurun Al-Mahra. Mitos dan cerita mengerikan dari Sumur Neraka ini membuat penduduk di sekitarnya enggan mendekati, bahkan membicarakan tentang lubang raksasa tersebut.

Seperti dilansir dari BBC, Jumat (24/9/2021), warga setempat meyakini bahwa sumur neraka ini adalah tempat tinggal para setan.

Namun, pekan lalu, dalam sebuah ekspedisi, sekelompok tim penejelajah yang terdiri dari 10 penjelajah dari Tim Eksplorasi Gua Oman (OCET), mencoba memasuki Well of Barhout atau Sumur Barhout tersebut.

Saat tim OCET turun menggunakan katroldan tali ke lubang raksasa ini, mereka sampai di dasar gua yang tidak rata.

Permukaan lubang yang memiliki lebar sekitar 30 meter dan kedalaman hingga 112 meter ini, bahkan bergerigi ditutupi stalagmit, beberapa di antaranya bahkan memiliki ketinggian hingga 9 meter, menurut Oman Muscat Daily.

Baca perjalanan menarik ini di sini:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.