[POPULER SAINS] Skincare, Bahaya Merkuri dan Hidrokuinon | Syarat Vaksin Covid-19 | Penyebab Banjir Puncak Bogor

Kompas.com - 20/01/2021, 07:00 WIB
Banjir Bandang di Puncak Bogor Jawa Barat Selasa (19/1/2021). KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSANBanjir Bandang di Puncak Bogor Jawa Barat Selasa (19/1/2021).

KOMPAS.com - Kasus Richard Lee dan Kartika Putri soal skincare menarik perhatian publik. Hal ini berawal dari Richard yang memberikan edukasi tentang krim wajah dengan kandungan berbahaya.

Dari kasus ini, kita dapat belajar bahan-bahan apa saja yang termasuk berbahaya agar bisa menjadi pelajaran kita.

Ini adalah salah satu berita populer Sains Kompas.com yang tayang, Selasa (19/1/2021).

9 syarat yang harus dipenuhi agar seseorang bisa menerima vaksin Covid-19 di Indonesia juga menjadi berita populer lainnya.

Selain masalah skincare dan syarat penerima vaksin, ada juga berita tentang kiat mudah meningkatkan metabolime dan menurunkan berat badan.

Baca juga: [POPULER SAINS] Hoaks BMKG Imbau Warga Tinggalkan Mamuju | Kota yang Hilang karena Erupsi Gunung di Lombok

Berikut ulasannya.

1. Belajar dari Richard Lee dan Kartika Putri, kenali bahaya merkuri dan hidrokuinon

Kisruh perseteruan dr Richard Lee, seorang dokter kecantikan dengan selebritas Kartika Putri, berawal saat dr. Richard memberikan edukasi melalui kanal YouTube pribadinya, mengenai salah satu produk kecantikan berupa krim wajah yang dinilai berbahaya.

Dalam ulasan tersebut, dr. Richard mengatakan, setelah melalui uji laboratorium, produk krim wajah tersebut mengandung merkuri.

Kemudian, pada uji lab berikutnya, ternyata juga mengandung hidrokuinon.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X