Kompas.com - 19/09/2020, 20:02 WIB
Ilustrasi Planet Venus ShutterstockIlustrasi Planet Venus


KOMPAS.com- Sebuah penemuan gas fosfin dalam atmosfer Venus, menguak kemungkinan adanya kehidupan di planet kembaran Bumi ini.

Berdasarkan penemuan baru-baru ini, Badan Antariksa Amerika (NASA) sedang mempertimbangkan untuk menyetujui dua misi sains planet dari empat proposal yang ditinjau.

Salah satunya proposal misi ke Venus yang menurut ilmuwan yang terlibat proyek tersebut dapat membantu menentukan apakah planet ini dapat menampung kehidupan atau tidak.

Baca juga: Ahli Temukan Gas di Venus yang Terkait dengan Kehidupan Bumi

 

Dilansir dari Reuters, Sabtu (19/9/2020), pada Februari 2021, NASA akan memilih empat misi, dua di antaranya melibatkan penyelidikan robotik ke Venus, salah satunya DAVINCI+. Wahana antariksa ini akan dikirim ke atmosfer Venus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"DAVINCI+ adalah pilihan yang logis untuk dipilih jika ingin menindaklanjuti (misi kehidupan di Venus)," kata David Grinspoon, astrobiologis yang bekerja pada proposal DAVINCI+ kepada Reuters.

Sementara tiga proposal lainnya meliputi IVO yakni misi ke bulan aktif vulkanik Jupiter Io, misi Trident yaitu perjalanan terbang untuk memetakan bulan es Neptunus, Triton.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.