Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Land Komitmen Pembangunan Kota Berkelanjutan

Kompas.com - 24/03/2024, 08:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2024, Paramount Land terus mendorong beragam inovasi produk dan rencana pembangunan kota yang berkelanjutan khususnya di Paramount Gading Serpong, Paramount Petals, dan Paramount Village Semarang.

Hal ini disampaikan oleh jajaran manajemen Paramount Land dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama media pada Jumat (22/3/2024) di Legen Restaurant, Atria Hotel Gading Serpong.

Direktur Planning & Design Paramount Land, Henry Napitupulu atas mengungkapkan Paramount Land terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk properti yang sesuai kebutuhan dan selera masyarakat serta memiliki value yang terus meningkat.

Baca juga: Gelar Pameran di Mal, Paramount Bidik Transaksi Rp 450 Miliar

Paramount Land juga menaruh perhatian penuh terhadap pembangunan kota, lingkungan, dan masyarakat melalui berbagai perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang.

Komitmen penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) terus ditunjukkan oleh Paramount Land melalui beberapa program dan kegiatan melalui unit bisnis Paramount Land.

Salah satunya adalah menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pendidikan, kesehatan dan lingkungan melalui berbagai program unggulan jangka menengah maupun jangka panjang.

“Dalam beberapa tahun terakhir Paramount Land telah menerapkan prinsip ESG dalam operasional bisnisnya dan akan terus ditingkatkan lagi di masa mendatang,” ujar Henry.

Pada aspek Environment, Paramount Land mendukung pencapaian Net Zero Emission (nol emisi karbon) dan berfokus pada sektor efisiensi energi.

Misalnya saja, penerapan solar panel di beberapa bangunan komersial dan residensial premium, pemanfaatan layanan Renewable Energy Certificate (REC) dari PT PLN (Persero), penerapan sirkulasi hingga pencahayaan alami pada bangunan.

Baca juga: Paramount Raup Marketing Sales Rp 5,7 Triliun, Terbanyak dari Gading Serpong

Dalam menjalankan bisnis properti yang berkelanjutan Paramount Land telah menggunakan sumber daya dan material ramah lingkungan, seperti bahan refrigeran yang tidak merusak ozon, serta melakukan pengelolaan dan pemilahan sampah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Estate Management Paramount Land, Oktavianus Ekowibowo menjelaskan salah satu faktor utama yang menjadikan sebuah kota ideal sebagai tempat tinggal, berbisnis, dan berinvestasi adalah pengelolaan kota yang baik dan berkesinambungan.

Pengelolaan kota yang baik akan menjadikan kota tersebut asri, bersih, dan nyaman untuk ditinggali.

“Peran penting pengelola kota atau estate management, di antaranya menjaga kebersihan dan kerapihan kota, mengelola sampah, menjamin penyediaan air bersih, menata ruang terbuka hijau, merawat sarana dan prasarana kota dan menyediakan fasilitas kota yang mendukung kebutuhan penghuni,” ujarnya.

Mendukung kampanye gaya hidup berkesinambungan dan mobilitas masyarakat yang rendah emisi, Paramount Gading Serpong telah menghadirkan Electric Vehicle (EV) Charging Station di beberapa titik kawasan Gading Serpong.

Salam waktu dekat Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong juga akan melakukan kerjasama dengan BEAM Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, dengan layanan ride-sharing sepeda elektrik di seluruh kawasan hunian Gading Serpong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com