Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genangan Air Surut, Tol Sedyatmo Kembali Beroperasi Penuh

Kompas.com - 23/03/2024, 16:59 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sehari sebelumnya menimbulkan masalah, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memastikan genangan air di ruas jalan tol Sedyatmo dipastikan telah surut sepenuhnya.

Karena itu, jalan bisa kembali beroperasi penuh dan arus lalu lintas bisa normal seperti sedia kala.

Mengantisipasi tidak terjadi hal yang sama nanti, Jasa Marga akan melakukan evaluasi bersama pihak terkait untuk menentukan langkah pencegahan.

Baca juga: Tips Praktis bagi Pemudik yang Mengaspal di Jalan Tol

"Jasa Marga akan berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR dan stakeholder lainnya untuk melakukan evaluasi guna memastikan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan resminya, Sabtu (23/3/2024).


Menurutnya, langkah-langkah pencegahan yang akan diambil misalnya memastikan kesiapan dan kondisi pompa, meningkatkan koordinasi dengan petugas pompa DKI Jakarta pada saat curah hujan tinggi, serta memastikan saluran air buangan dalam kondisi baik

Meski hari ini terpantau genangan telah surut di seluruh titik ruas jalan tol Sedyatmo, Jasa Marga akan terus melakukan pemantauan sampai tinggi permukaan kali Kamal kembali normal.

Baca juga: Warganet Keluhkan Mahalnya Tarif Integrasi Tol Japek dan MBZ, Ini Respons Jasa Marga

Pada Jumat (22/3/2024) munculnya genangan air setinggi 10 cm di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta mulai dari KM 26 dan arah Jakarta di KM 25+100 dan KM 31, karena curah hujan yang tinggi sejak dua hari terakhir.

Bagi para pengguna jalan tol Jasa Marga Group, Anda dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan media social resmi perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com