Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangerang Raya Jadi Area Penyumbang KPR BCA Terbanyak di Jabodetabek

Kompas.com - 17/01/2024, 13:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Tangerang Raya menjadi daerah yang paling banyak merealisasikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang disalurkan Bank BCA di Jabodetabek.

Vice President Consumer Loan, PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA, Ade Lukito menyampaikan, nilai outstanding pembiayaan KPR Bank BCA sebesar Rp 117,9 triliun atau tumbuh 11,5 persen (YoY) per September 2023.

Dari jumlah itu, Jabodetabek adalah penyumbang terbesar dalam penyaluran KPR, dan kawasan Tangerang Raya merupakan area penyumbang tebesarnya.

Menurut Ade Lukito, infrastruktur yang memadai menjadi salah satu penyebab masyarakat mencari hunian di kawasan Tangerang Raya.

"Faktor lain, adalah konsep produk dan juga reputasi developer jadi acuan masyarakat dalam memilih properti atau huniannya. Di Tangerang dan Serpong banyak properti yang dikembangkan developer besar, seperti Alam Sutera," jelasnya dalam acara Elevee Media Talk yang diadakan di Alam Sutera, Tangerang, pada Selasa (16/01/2024).

Apalagi setelah adanya pintu tol langsung pada tahun 2009, kawasan ini kian diminati masyarakat dalam hal membeli hunian.

"Hingga kini Alam sutera berkembang pesat dengan adanya beragam properti untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Gen Z Usia 19-25 Tahun Paling Banyak Serap Bantuan Rumah Subsidi FLPP

Dia mengatakan, pertumbuhan kinerja penyaluran KPR terjadi berkat adanya sinergi antara perbankan dengan pengembang.

"Salah satunya memberikan tenor kredit hingga 25 tahun dan ternyata saat ini banyak konsumen dibawah umur 30 tahun yang memanfaatkannya," imbuhnya.

Chief Marketing Officer Elevee Condominum, Alvin Andronicus menyampaikan, dengan potensi besar Tangerang, Alam Sutera terus mengembangkan produk yang berkarakter dan berbeda.

Ia mencontohkan Elevee, hunian vertikal dengan konsep kondominium yang memiliki dimensi unit lebih luas dibanding produk serupa di sekitarnya.

"Ukuran terkecil di Elevee Condominium itu 87,8 meter persegi," katanya.

Elevee juga berada di dalam Escala, area seluas 19 hektar. Di mana di dalamnya terdapat fasilitas hutan kota seluas 4 hektar.

Di kawasan ini juga akan dilengkapi beragam fasilitas dan akan menjadi jantung kehidupan atau central living Alam Sutera karena lokasinya strategis.

"Di dalam Elevee Condominium juga memiliki beragam fasilitas yang memanjakan penghuninya," pungkas Alvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com