Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Gedung Kantor Otorita IKN Dimulai, Nilainya Rp 509 Miliar

Kompas.com - 17/01/2024, 11:34 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memulai pembangunan Gedung Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) di IKN pada Rabu (17/01/2024).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama groundbreaking Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," ujarnya dikutip dari tayangan yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Kepala Negara menyampaikan, pembangunan Gedung Kantor Otorita IKN (OIKN) terdiri dari gedung utama, data center, dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang pada tahap pertama.

"Gedung Otorita IKN dibangun di atas lahan kurang lebih 28.000 meter persegi dengan nilai konstruksi Rp 509 miliar," imbuhnya.

Baca juga: Masjid Negara di IKN Mulai Dibangun, Nilai Konstruksinya Rp 940 Miliar

Gedung ini akan menjadi tempat kerja para pegawai OIKN yang juga akan memiliki pelayanan terpadu satu pintu.

Kantor OIKN ini juga akan dilengkapi dengan data center dan command center, serta urban gallery untuk dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat secara real time dan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan profesional

"Saya harap Gedung Kantor Otorita IKN ini dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan Otorita IKN semakin terorganisasi, terpusat, dan optimal, dan karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan prpduktif untuk memdukung pengembangan IKN," tutup Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com