Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial, Ingin Beli Rumah? BSD City Tawarkan Harga Rp 1,4 Miliar

Kompas.com - 28/09/2023, 20:31 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Kuartal III 2023, pencarian dan permintaan properti berupa rumah tapak di Indonesia masih menunjukkan tren positif.

Riset 99 Group menunjukkan, mayoritas konsumen merupakan generasi muda dengan rentang usia 18 tahun-44 tahun sebanyak 70,4 persen.

Menjawab kebutuhan generasi milenial akan hunian di perkotaan, Sinarmas Land menghadirkan klaster residensial terbarunya yakni Excelia.

Mengusung konsep Excellent Living, Excelia merupakan kompleks hunian di kawasan Banjar Wijaya, Kota Tangerang sebagai kawasan hunian terpadu dengan beragam fasilitas.

Mulai dari Pasar Modern Banjar Wijaya, sarana olahraga The Clubs, hingga beragam fasilitas penunjang seperti. sekolah, rumah sakit, mal dan pusat perbelanjaan dalam radius tak lebih dari empat kilometer.

CEO Residential BSD Sinarmas Land Theodore G Thenoch mengatakan, bagi generasi milenial, tempat tinggal yang ideal adalah kombinasi lokasi perkotaan dengan aksesibilitas terhadap beberapa fasilitas esensial.

Baca juga: Sinarmas Tawarkan Hunian Ramah Lingkungan di BSD City, Mulai Rp 1,9 Miliar

Menurut Theodore, Excelia dapat menjawab segala kebutuhan hunian milenial tersebut dengan harga hunian yang kompetitif.

Excelia dibangun sebanyak 110 unit terdiri dua tipe hunian yakni tipe pertama dengan luas tanah (LT) 64 meter persegi dan luas bangunan (LB) 50 meter persegi, serta tipe kedua dengan 69/55 meter persegi yang ditawarkan mulai dari harga Rp 1,4 miliar.

"Excelia hadir dengan desain minimalis modern untuk menunjang gaya hidup urban yang lebih praktis," ucap Theodore dalam rilis, Rabu (27/9/2023).

Theodore menjelaskan, kamar utama dari Excelia didesain dengan pencahayaan maksimal dan aliran udara melalui bukaan jendela yang besar, serta dilengkapi balkon untuk menunjang kebutuhan pola hidup lebih sehat.

Lalu, tata letak dan desain interior ruangan dimaksimalkan tanpa sekat dan menggunakan sistem cross ventilation design agar tercipta ruang aktivitas yang tersentralisasi serta memungkinkan komunikasi yang lebih hangat dan intim bagi penghuninya.

Dengan sistem tersebut, kualitas udara dalam rumah akan terjaga karena tersirkulasi dengan baik. Sirkulasi udara yang baik dapat mengurangi kebutuhan akan sistem Heating, Ventilation, and Air Conditioning (HVAC).

Hal ini dapat menghemat energi dan mengurangi dampak lingkungan karena penggunaan energi yang lebih rendah.

"Excelia juga menerapkan sistem keamanan yang terjamin dengan sistem smart-lock door dan sistem CCTV di dua titik untuk setiap unit rumahnya, serta gerbang klaster tersendiri yang memungkinkan pengawasan keamanan lebih terkontrol," tutup Theodore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com