Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Tawaran Rumah Ala Korea di BSD City, Harganya Mulai Rp 5,2 Miliar

Kompas.com - 02/09/2023, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan klaster pertama Aerra, kini Sinarmas Land meluncurkan klaster terbaru di kawasan hunian EONNA bernama Namee di BSD City.

Klaster ini diluncurkan lantaran perusahaan menangkap peluang dari tren budaya Korea yang tengah menjamur di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mulai dari drama, musik, kuliner, hingga bidang arsitektur.

CEO Residential BSD Sinarmas Land Theodore G Thenoch mengatakan, tingginya minat masyarakat terhadap desain hunian dengan arsitektur Korea terlihat dari kesuksesan penjualan Aerra yang juga menawarkan konsep hunian ala Negeri Ginseng.

Pasalnya, desain arsitektur Korea ini dinilai sangat unik dengan perpaduan warna pastel dan monokrom.

"Untuk memenuhi permintaan tersebut, kami kembali menghadirkan klaster Namee yang mengusung hunian newtro (new-retro) yang menggabungkan nuansa modern dengan arsitektur tradisional Korea, juga sistem keamanan yang terjamin," ungkap Theodore dalam rilis, Jumat (1/9/2023).

Klaster Namee dibangun sebanyak 88 unit dengan luas tanah 128 meter persegi  dan luas bangunan 192 meter persegi yang dipasarkan mulai dari harga Rp 5,2 miliar, termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Namee mengusung tujuh prinsip dasar hunian Korea yakni Jinbohan, Gabyeoun, Madang, Inhwa, Sachi, Hyondaeui.

Baca juga: Sinarmas Land Rilis Hunian Bergaya Korea Pertama di BSD City

Prinsip Jinbonhan (wajah rumah) hadir dengan perpaduan fasad modern dan bernuansa tropis. Hunian tiga lantai ini memadukan konsep klasik Korea lewat unsur kayu dan unsur modern.

Selanjutnya, Gabyeon (nyala dan terang) yang ditunjukkan dengan desain ruang lapang dengan jendela berukuran besar, membuat ruangan terasa terang dan hangat.

Seluruh unit hunian tersebut dirancang dengan breathing living space (bernapas di ruang hidup) di setiap ruangan.

Tujuannya, membuat sirkulasi udara dan cahaya begitu baik dan berlimpah di dalam rumah.

Baca juga: Ratusan Ruko Seharga Rp 2,9 Miliar di BSD City Ludes Terjual dalam Waktu Singkat

Kemudian prinsip Madang (pekarangan) hadir dengan konsep taman di tengah rumah (inner courtyard) sebagai tempat privat keluarga beraktivitas.

Lalu, prinsip Inhwa (harmoni) muncul dengan konsep spacious great room yakni ruangan lantai dua tanpa sekat dengan desain praktis untuk memaksimalkan kenyamanan serta privasi peghuni rumah.

Selain itu ada prinsip Sachi (kemewahan) hadir lewat konfigurasi 4+1+1 kamar tidur dengan ensuite bathroom di kamar utama, KOHLER sanitary, serta carport berkapasitas hingga 3 mobil.

Prinsip yang terakhir yakni Hyondaeui (modern). Namee menawarkan konsep smart home system (sistem rumah pintar).

Ini lengkap dengan lima titik CCTV dengan layar monitor, video door camera, smart door lock, smart lighting, mobile integration, hi-speed fiber optic, dan instalasi Electric Vehicle (EV) charger pribadi di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com