Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pameran Produk Premium Korea di Jakarta, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 04/11/2022, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta International Premium Products Fair (Jipremium) kembali hadir pada tahun 2022.

Pameran produk-produk premium asal Korea Selatan, Indonesia dan beberapa negara lain ini diselenggarakan pada 10-12 November 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

CEO Aremgo Grafindo selaku panitia penyelenggara lokal Jipremium 2022, Andrew Soh, mengatakan akan ada 200 peserta pameran dengan 200 tenants yang berkontribusi.

Rinciannya, 80 persen peserta pameran berasal dari Korea Selatan dan 20 persen lain merupakan gabungan dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Taiwan, dan Swedia.

Ada 8 industri yang ditampilkan dalam pameran ini, meliputi food and beverage, home appliances, beauty and skincare, lifestyle, babies and toddler, IT, smart gadget dan stationeries.

Pameran yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2018 ini ditargetkan bisa mendapatkan sebanyak 15.000 pengunjung selama tiga hari.

"Pengunjung tidak dipungut biaya, mereka hanya diminta untuk registrasi karena adalah salah satu regulasi dari Satgas Covid-19. Kita harus konfirmasi berapa orang yang masuk," jelas Andrew menjawab Kompas.com dalam konferensi pers pada Jumat (4/11/2022).

Lanjutnya, Jipremium merupakan pameran berkonsep business to business (B2B) karena para peserta pameran tidak semuanya memiliki izin menjual produk secara satuan di Indonesia. Nilai transaksi minum bergantung kepada masing-masing penyedia barang.

Sedangkan untuk peserta dari Indonesia diizinkan untuk melakukan penjualan secara business to costumer (B2C) karena lebih mudah dalam hal pajak dan kebijakan lain yang dibutuhkan, meskipun transaksi B2C di Jipremium diperkirakan tidak banyak.

Andrew memberikan target transaksi di Jipremium 2022 setinggi-tingginya atau minimal bisa sama dengan transaksi pada Jipremium 2019 senilai 1 juta dolar Amerika atau Rp 15,7 miliar.

Diharapkan pula Jipremium bisa membuka peluang investasi antara pihak penyelenggara dengan peserta dari luar negeri.

Sebagai informasi, Jpremium 2022 merupakan acara hasil kolaborasi Aremgo Grafindo, COEX, Markplus dan Mcorp. Pameran ini sempat digelar secara online selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com