Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Menteri ATR Sofyan Djalil Didapuk Jadi Wakil Komisaris Utama Intiland

Kompas.com - 24/05/2023, 13:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil didapuk sebagai wakil komisaris utama PT Intiland Development tbk (DILD).

Pengangkatan Sofyan ini disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022 di Intiland Tower, Jakarta, Rabu (24/5/20223).

Corporate Secretary DILD Theresia Rustandi mengungkapkan, sosok Sofyan Djalil tak diragukan lagi kredibilitasnya.

Sofyan menjabat sebagai pemuncak di sejumlah pos kementerian dalam era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Joko Widodo (Jokowi).

Mulai dari Menteri ATR/Kepala BPN, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menko Perekonomian, Menteri Negara BUMN, Menteri Komunikasi dan Informasi, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca juga: Intiland Tebar Promo 17 Proyek Properti, Salah Satunya Diskon 25 Persen

Selain itu, kata Theresia, Sofyan juga dikenal memiliki komitmen tinggi dalam penerapan tata kelola yang baik atau good governance.

"Latar belakang, pengalaman, keahlian dan komitmen Sofyan khususnya di sektor properti kami harapkan sebagai beneficial bagi Perseroan," ujar Theresia.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono menambahkan, Perseroan percaya, sosok Sofyan akan memperkuat jajaran Dewan Komisaris Perseroan dan pelaksanaan fungsi pengawasan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

“Sofyan A Djalil memiliki pengalaman dan keahlian yang luas di dunia bisnis, khususnya di sektor properti. Kami percaya dengan bergabungnya beliau ke dalam Dewan Komisaris akan memperkuat jajaran manajemen dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan dan kinerja usaha secara jangka panjang,” kata Archied.

Ditunjuknya Sofyan Djalil sebagai wakil komisaris utama DILD, menambah deretan jabatan serupa yang disandangnya. 

Sofyan juga diketahui menjadi komisaris utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, dan komisaris PT AKR Corporindo Tbk.

Kinerja perusahaan

Archied mengungkapkan kinerja usaha Perseroan selama kuartal I tahun 2023 cukup baik. Berdasarkan laporan keuangan yang berakhir 31 Maret 2023, Perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 1,54 triliun.

Jumlah tersebut naik Rp 981 miliar atau melonjak 174,3 persen dibandingkan pencapaian kuartal I tahun 2022 sebesar Rp 562,5 miliar.

Peningkatan pendapatan usaha tersebut terutama ditopang oleh adanya pengakuan penjualan dari segmen pengembangan mixed-use & high rise, khususnya dari apartemen Fifty Seven Promenade.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com