Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rumah Rp 500 Juta Masih Terfavorit

Kompas.com - 12/05/2024, 07:38 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comRumah seharga Rp 500 juta paling banyak dicara para first home buyer atay pemburu hunian pertama.

Hal ini terungkap dalam mesin pencarian dari PT Perdagangan Juara Semesta Properti (Juragen).

Sementara rentang usia para pencari rumah terbanyak, berada di kisaran usia 25 tahun hingga 45 tahun atau dari kalangan usia produktif.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Minggu (12/5/2024).

Lantas, bagaimana dengan wilayah terfavorit? Jawabannya di sini Rumah Rp 500 Juta Masih Jadi Favorit

Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II (Lima Puluh-Kisaran) akan segera terhubung dengan Seksi I (Indrapura-Lima Puluh) dalam waktu dekat. Artinya, Tol Indrapura-Kisaran bakal tersambung penuh.

Dengan terhubung secara penuh, maka jalan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari arah Medan menuju Kisaran yang semula 5 jam menjadi hanya 2,5 jam.

"Sehingga, mobilitas masyarakat menjadi semakin tinggi dan membuat perjalanan antar-kota menjadi lebih efisien,” tutur Executive Vice President (EVP) Sekretaris PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim dalam rilis, Kamis (9/5/2024).

Lantas, fasilitas apa saja yang ada di tol tersebut?

Informasi selengkapnya bisa dibaca melalui tautan ini Tol Indrapura-Kisaran Segera Tersambung, Perjalanan ke Medan Cuma 2,5 Jam

Sebanyak 74 Kantor Pertanahan (Kantah) ditargetkan dapat mengimplementasikan Kantor Elektronik hingga akhir Juli 2024 mendatang.

Melansir laman Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kamis (9/5/2024), saat ini sudah 30 Kantah yang telah mengimplementasikan Kantor Elektronik.

"Sehingga, apa yang diamanatkan Presiden RI (Joko Widodo) kepada Pak Menteri (Agus Harimurti Yudhoyono) terkait pelaksanaan elektronik secara masif berhasil dilaksanakan," terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana.

Selanjutnya baca di sini Hingga Akhir Juli, 74 Kantor Tanah Disulap Jadi Kantor Elektronik

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com