Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuhi Kriteria Ini, Para Mitra Bakal Dapat Label "Super OYO"

Kompas.com - 02/05/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform akomodasi global, OYO, memberikan apresiasi kepada para mitra properti atau patron yang memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dengan kategori "Super OYO".

Kategori ini menganalisis kinerja setiap properti berdasarkan parameter seperti kamar dan area publik yang bersih dan terawat.

Kemudian, pemeliharaan rutin, fasilitas dan sarana menginap terbaik seperti tempat tidur, seprai, peralatan mandi serta memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan sejak dari proses check-in.

Global CBO dan CEO South East Asia and Middle East OYO Ankit Tandon mengatakan, , kategori yang menjadi penghargaan kepada para mitra properti atau patron ini mengharuskan mereka memenuhi kriteria dan parameter yang ditentukan.

Contohnya, mempertahankan peringkat rata-rata empat ke atas, juga minimnya pembatalan kamar dan ulasan negatif.

"Kategori ini merupakan eksklusif yang tidak berbayar, sehingga kategori Super OYO dapat dicapai dengan mempertahankan layanan maksimal bagi tamu. Sehingga, para mitra properti dapat memperoleh manfaat ini dan meningkatkan okupansi," jelas Angkit dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/5/2023).

Baca juga: Sambut Libur Lebaran, OYO Beri Diskon hingga 70 Persen

Menurut dia, kategori Super OYO tak hanya memberikan kemudahan pilihan penginapan bagi pelanggan, namun juga mendorong para mitra properti untuk ambil bagian dari kategori yang dipilihkan secara selektif dan eksklusif.

"Bagi seluruh pelanggan kami yang memiliki kebutuhan, preferensi, dan beragam ekspektasi, Super OYO memberikan mereka kemudahan dalam memilih properti terbaik," tambahnya.

Untuk para wisatawan yang berlibur bersama dengan keluarga, solo traveller, group traveller, serta perjalanan bisnis, dapat dengan mudah memilih menginap di properti terbaik OYO yang sesuai dengan preferensi mereka.

Sementara itu, Pemilik Properti Collection O Amega Crown Surabaya Hadi mengatakan, pihaknya antusias dengan peluncuran Super OYO.

"Kami berharap, kategori ini dapat membantu meningkatkan okupansi dan pendapatan per kamar (RevPAR)," ucapnya.

Kata dia, pihaknya telah merasakan umpan balik dari ulasan positif dari para tamu yang membuat yakin bahwa tamu akan kembali lagi dan merekomendasikan kepada kerabatnya atas kepuasan yang mereka rasakan.

Sementara itu, Pemilik Collection O 499 Princess Keisha Hotel & Convention Center Bali Javier Said menuturkan, inisiatif Super OYO turut mengapresiasi pelayanan properti.

"Tamu mendapat kemudahan untuk menemukan properti terbaik. Kami sangat senang dan dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan pelayanan kami," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com