Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Fungsional saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 07/04/2023, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Jalan Tol Indralaya-Prabumulih direncanakan bakal dibuka secara fungsional pada momen mudik Lebaran 2023.

Saat ini, PT Hutama Karya Infrastruktur atau HKI selaku kontraktor jalan tol tersebut tengah mempercepat pengerjaan Rest Area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), di samping pembangunan main road (jalan utama).

Salah satu bagian yang tengah dikerjakan oleh HKI adalah pembangunan masjid dan toilet, agar dapat digunakan bagi masyarakat pengguna jalan tol pada momentum tersebut.

Artikel ini menjadi terpopiuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (7/4/2023).

Sudah sejauh mana progresnya kini? Selanjutnya baca di sini BERITA FOTO: Progres Tol Indralaya-Prabumulih, Dibuka Fungsional Saat Mudik Lebaran 2023

Dua sekolah swasta dilaporkan telah menyatakan minat untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan, Jakarta Intercultural School (JIS) dan Al-Azhar ingin membangun sarana pendidikan di calon ibu kota baru Indonesia tersebut.

"Ada JIS, Al Azhar juga sudah (berminat). Kemudian, ada juga RS Abdi Waluyo. Tapi, nanti pasti dengan standar-standar yang lebih baik," ujar Basuki.

Selanjutnya baca di sini Al-Azhar dan JIS Minat Bangun Sekolah di IKN

Kementerian PUPR telah merilis peta resmi rencana detail tata ruang (RDTR) dan tata guna lahan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan, peta tersebut menjabarkan penampakan kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) di IKN.

"Luas KIPP 6.600 hektar. Ini ada 63 persen dari total luas 6.600 hektar itu yang merupakan kawasan hijau," ujar Basuki Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Untuk informasi selengkapnya Anda bisa akses di sini Peta IKN Resmi Dirilis, Ada Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com