Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil The Park, Mal Baru dan Terbesar di Semarang

Kompas.com - 26/01/2023, 14:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi menyediakan hiburan bagi masyarakat, banyak pengembang membangun pusat perbelanjaan dengan ukuran fantastis.

Salah satunya pusat perbelanjaan berukuran raksasa akan segera hadir di ibu kota Jawa Tengah, Semarang.

Adalah The Park Semarang yang merupakan mal baru, yang didirikan dengan skema joint venture antara pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia NWP Property, dengan pengembang properti PT Putra Wahid Land.

Baca juga: Penjualan Central Park Mall Jakarta Sumbang Pendapatan APLN Jadi Rp 6,3 Triliun

Melalui laman resminya, NWP Property menyebutkan The Park Semarang adalah bangunan mixed use yang memiliki luas 90.000 meter persegi.

Di dalamnya berisi mal dan hotel bintang 4 bertaraf internasional. Luas area ritel yang dapat disewa atau net leasable area (NLA) hampir 50.000 meter persegi.

Berbagai jenama ritel fashion, supermarket, bioskop, arena permainan, dan restoran akan hadir dan memberikan pengalaman berbelanja dan kuliner yang unik.

Sementara itu, dikutip dari laman YouTube Wika Gedung, yang merupakan kontraktor pelaksana pembangunan, disebutkan mal ini dibangun dengan dana Rp 750 miliar.

Daris segi tampilan, The Park Mall menawarkan panorama yang tidak dapat ditemukan dari pusat perbelanjaan lain di kota Semarang yakni penempatan teras di sisi selatan dan timur gedung.

Terletak di pinggiran kota, The Park Semarang akan menghadirkan fasilitas parkir yang luas sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Baca juga: Profil Hankyu Hanshin, Raksasa Jepang Penguasa Baru Central Park Mall Jakarta

The Park Mall terdiri dari lima lantai dan digadang-gadang akan menjadi mal terbesar di Semarang.

Mal ini dipastikan akan beroperasi pada 16 Maret 2023 mendatang sehingga dapat segera dikunjungi oleh masyarakat.

Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Jalan Madukoro Raya, Blok E1 Nomor 10-11, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Hanya berjarak 10 menit dengan kendaraan dari pusat kota Semarang, mal ini berada di tepi jalan utama menuju ke Bandara Internasional Ahmad Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com