Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Hankyu Hanshin, Raksasa Jepang Penguasa Baru Central Park Mall Jakarta

Kompas.com - 19/10/2022, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hankyu Hanshin Properties Corp resmi menjadi pemegang saham utama sekaligus pengendali Central Park Mall, di Podomoroc City, Jakarta Barat.

Hal ini menyusul aksi pembelian saham 85 persen milik PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) di PT CPM Assets Indonesia oleh entitas anak usaha PT CPM Assets Japan LLC (CPMAJ) yang dimiliki Hankyu Hanshin Properties Corp sepenuhnya.

Siapa Hankyu Hanshin Properties ini, dan bagaimana rekam jejaknya?

Baca juga: Ini Alasan Raksasa Jepang Akuisisi Central Park Mall Jakarta

Dilansir dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/10/2022), dan laman resmi perusahaan, Hankyu Hanshin Properties Corp. adalah anak usaha dari Hankyu Hanshin Holdings, Inc. yang memiliki spesialisasi di sektor transportasi urban, transportasi internasional, teknologi komunikasi dan informasi, entertainment, dan travel.

Sementara di bisnis dan industri properti, raksasa Jepang ini telah merintisnya sejak 17 February 1947. Lini bisnis mereka mencakup penyewaan fasilitas perkantoran dan komersial, pengembangan properti, manajemen kawasan, dan dana perumahan.

Kemudian apartemen, rumah tapak, kavling tanah residensial, manajemen penyewaan properti, optimalisasi penggunaan lahan, dan masih banyak lagi.

Presiden sekaligus Direktur Representatif Hankyu Hanshin Properties Morotomi Ryuichi menuturkan, dalam sejarah panjangnya, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, Hankyu Hanshin Holdings Group telah berkontribusi pada pengembangan kota dan komunitas di sepanjang jalur kereta api yang dibangun perusahaan.

"Sebagai pengembang properti, kami tidak hanya membangun dan mengelola fasilitas komersial di daerah Umeda dan di sepanjang jalur kereta api yang dibangun perusahaan, tetapi juga menyediakan properti hunian berkualitas tinggi seperti kondominium dengan brand Geo," ujar Morotomi.

Baca juga: Resmi, 85 Persen Saham Central Park Mall Jakarta Dikuasai Perusahaan Jepang

Melalui bisnis properti, perusahaan akan terus memberikan "nilai yang melebihi harapan" untuk setiap pelanggan.

Berdasarkan visi jangka panjang Hankyu Hanshing Holdings Group; Menuju 2040, perusahaan ini telah menetapkan sejumlah strategi untuk memperluas pengembangan bisnis properti.

Dan pembelian Central Park Mall Jakarta adalah salah satu upaya perusahaan untuk ekspansi dan memperluas skala bisnis properti di luar negeri. 

Selain Central Park Mall, Hankyu Hanshin Properties Corp juga terlibat dalam sejumlah properti lainnya seperti The Zora di BSD City, Springhill Yume Lagoon, Hankyu Hanshin Logistics Indonesia MM2100 Warehouse, Kompleks Plaza Indonesia, dan fX Sudirman.

Ada pun di negara Asia Tenggara lainnya, perusahaan tercatat ikut membangun di sejumlah proyek properti di Vietnam, Thailand, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com