Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Gilimanuk-Mengwi Dibangun, Penjualan Ciputra Beach Resort Naik 20 Persen

Kompas.com - 30/09/2022, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi.

Jalan tol kedua di Bali sepanjang 96,83 kilometer itu ditargetkan selesai pada akhir 2025.

Dimulainya pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi disambut positif para pengembang. Khususnya yang lokasi proyeknya dilintasi atau dekat dengan akses tol tersebut.

Salah satu proyek menuai dampak positif adalah Ciputra Beach Resort di Tabanan. Di mana berada di antara Gilimanuk, Kuta, dan Mengwi.

Marketing Supervisor Ciputra Beach Resort Maharani Sanjaya, nilai investasi properti di sepanjang tol ini akan naik signifikan. Berkisar 20-30 persen dalam dua tahun ke depan.

Sehingga adanya Tol Gilimanuk-Mengwi membuat properti di Bali semakin menarik. Karena harga properti akan lebih naik. 

"Ciputra Beach Resort sangat diuntungkan dengan pengembangan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, karena sebagian besar pembelian adalah orang Jakarta dan Surabaya. Mereka dapat dengan mudah mengakses Ciputra Bali Beach Resort," ujar Sanjaya dalam rilis pers, Jumat (30/09/2022).

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Kedua di Bali Telah Dimulai, Ini Profilnya

Sejak adanya kepastian hingga dimulainya pembangunan jalan tol itu, selama tiga bulan terakhir penjualan rumah dan kavling Ciputra Beach Resort naik sekitar 20 persen dibanding sebelumnya.

Saat ini, tingkat kunjungan ke proyek makin meningkat, dalam seminggu rata-rata 20 hingga 30 keluarga yang berkunjung di Ciputra Beach Resort.

"Rata-rata yang tertarik dan membeli mengatakan untuk investasi dan rumah punya di Bali hingga ketika mereka liburan ada tempat tinggi, lainnya adalah alasan prestige jika punya properti di Pulau Dewata," jelasnya.

Kini, 70 persen konsumen beli rumah (resort) dan 30 persen kavling di Cluster Resvara yang sedang ditawarkan dalam tahap pre-sale atau tahap 1.

Sebanyak 90 unit rumah dan kavling yang ditawarkan sudah terjual sekitar 70 persen. Cluster Resvara banyak diminati karena lokasinya tidak jauh dari pantai.

"Kini progres pembangunan Resvara sedang dalam tahap pematangan lahan. Sementara show unit atau rumah contohnya juga sudah dapat dikunjungi untuk melihat bangunan (rumah) riil yang akan dibeli," tandasnya.

Baca juga: Tuntas 2025, Tol Gilimanuk-Mengwi Langsung Adopsi Sistem MLFF

Cluster Resvara dikembangkan di atas lahan seluas 7,2 hektar yang berada di timur kawasan Ciputra Beach Resorts.

Terdiri dari 190 unit dengan dua tipe, Askana (7x15) dan Svana (10x20). Baik itu kavling maupun rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com