Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vista Land Rilis Hunian Komersial di Kabupaten Bogor, Harga Mulai Rp 451 Juta

Kompas.com - 27/06/2022, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang tengah mencari hunian di kabupaten Bogor, saatnya melirik kluster perumahan baru yang diluncurkan oleh anak perusahaan Vista Land Group, PT Prima Bangun Propertindo.

Sesuai namanya, kluster Harmoni Park Citayam dari PT Prima Bangun Propertindo berlokasi di daerah Citayam, yang merupakan wilayah mapan dan sudah dipadati penduduk.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Pimpinan Proyek PT Prima Bangun Propertindo, Harmoni Park Citayam, Agustinus Fran mengatakan karena wilayah Citayam sangat strategis, maka permintaan hunian berkualitas di daerah ini terus meningkat.

Baca juga: IKN Pindah, Bogor akan Menjadi Pusat Pertumbuhan Properti Residensial

Hal tersebut yang membuat lahan untuk pengembangan perumahan kian langka. Jika pun ada perumahan baru, lokasinya sudah tidak ada di pinggir jalan.

“Harmoni Park Citayam ini berbeda karena meskipun kluster baru, lokasnya persis di pinggir jalan yang cukup lebar,” kata Agustinus di acara Grand Launching Harmoni Park Citayam, akhir pekan lalu.

Menurut Agustinus, total rumah yang akan dibangun di Harmoni Park Citayamekitar 90 unit dengan harga mulai Rp 451 juta (all in) untuk tipe 36/72.

Rumah yang tawarkan saat ini hanya satu tipe bangunan yaitu 36 meter persegi dengan luas tanah variatif, yaitu 36/60, 36/66 (LB/LT), 36/72, dan hoek.

Lokasi proyek perumahan komersial kedua dari Vista Land Group ini berada tepat di Jalan Tugu Macan, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Wilayah ini berbatasan dengan Kota Depok dan sangat strategis karena hanya berjarak 700 meter dari Tugu Macam, sekitar 8 menit ke Stasiun Citayam, serta masih dilalui oleh angkot.

Selain itu, lanjut Agustinus, lokasi proyek juga bebas banjir, merupakan tanah darat asli, dan telah memiliki izin lingkungan, serta CSR pembuatan saluran buangan ke sungai.

Baca juga: Vista Land Targetkan Pembangunan 5.000 Rumah Tahun Ini

“Meski jumlah unitnya terbatas, namun fasilitas yang kami berikan benar-benar sekelas perumahan real estate. Misalnya taman bermain sudah dilengkapi CCTV, one gate system dan semua jalan menggunakan paving block,” paparnya.

Dalam penawaran perdana ini, pengembang memberi promo uang muka 0 persen, cukup booking fee Rp 3,3 juta saja. Jika dinyatakan layak oleh bank, calon pembeli bisa langsung mengambil akad kredit.

Harga rumah senilai Rp 451juta tersebut semakin menarik karena sudah termasuk biaya PPN, BPHTB, AJB, BN, dan biaya proses KPR.

Pemasaran unit rumah Harmoni Park Citayam didukung beberapa bank nasional seperti Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bahkan BSI telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Prima Bangun Propertindo dalam memasarkan rumah Harmoni Park Citayam.

Jika PKS sudah dilakukan BSI sudah yakin secara legalitas dan menjamin jejak rekam pengembangnya sehingga konsumen pun akan merasa nyaman.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com