Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Sewa Apartemen "Gratis" di Bogor? Begini Caranya

Kompas.com - 15/03/2022, 08:15 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pekerja profesional maupun keluarga muda yang ingin tinggal di Bogor kini tak perlu mencari kos-kosan dengan harga sewa yang relatif tinggi.

Sebab, PT Tajur Surya Abadi memberikan win-win solution (solusi yang sama-sama menguntungkan) kepada konsumen dengan membeli Royal Heights Apartment di Tower B yang cicilannya seharga sewa kos-kosan.

General Manager Tajur Surya Abadi Hendra Gunawan mengatakan, ini merupakan upaya perusahaan dalam mengakomodasi pasar sewa hunian. 

"Jadi uang sewa kos yang selama ini cash out, bisa dialihkan untuk membayar cicilan apartemen ke bank," ujar Hendra dalam rilis, Senin (14/3/2022).

Dalam arti lain, dengan cash out yang kurang lebih sama dengan kebutuhan sewa atau kos, tetapi konsumen dapat memiliki aset properti berupa unit apartemen.

Sambil menunggu serah terima unit di Tower B, konsumen bisa langsung tinggal atau sewa secara gratis sementara di Tower A yang sudah beroperasi sebagai pengganti unit sewa kost-nya selama sekitar 15 bulan.

Baca juga: Mulai Rp 300 Jutaan, Cek Ragam Pilihan Apartemen Murah di Tangerang

Asal tahu saja, penjualan Tower A Royal Heights Apartment sejak pertengahan tahun lalu sudah sold out (habis terjual).

Department Head Sales Royal Tajur Frans Hartono menuturkan, soal unit yang disewakan secara gratis kepada pembeli Tower B adalah unit-unit konsumen yang beli Tower A mengikuti program jaminan sewa.

Uang sewa tersebut merupakan subsidi dari budget promosi pengembang yang selama Pandemi Covid-19 ini tidak banyak digunakan.

“Kalau 1 bedroom harga mulai Rp 500 jutaan, dengan asumsi pembayarannya cukup bayar down payment (DP) atau muka Rp 5 juta karena ada subsidi dari pengembang, cicilannya hanya Rp 2,8 juta per bulan. Itu hampir sama dengan kos mewah di Bogor," ujar Frans.

Royal Heights Apartment berada dalam kawasan pengembangan Royal Tajur seluas 88 hektar, di mana 30 hektar di antaranya sudah dikembangkan.

Selain apartemen, terdapat juga produk landed house (rumah tapak) kavling siap bangun dengan harga berkisar Rp 2 miliar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com