The Nusa Dua Bali Akan Punya Arena Pementasan Seni Tari Berpanorama Sunset

Kompas.com - 27/06/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan The Nusa Dua bakal memiliki stage pementasan seni budaya. Lokasinya terletak di Pulau Peninsula.

Namun, arena itu masih dalam proses pembangunan. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menargetkan selesai pada September 2022 mendatang.

Mengutip informasi dari laman resmi ITDC pada Senin (27/06/2022), stage pementasan seni budaya ini dibangun di atas lahan seluas 1.386 meter persegi.

Mampu menampung lebih dari 600 penonton, serta memiliki pemandangan sunset yang indah.

Baca juga: Sambut KTT G20, Ada Tambahan 310 Kamar di The Nusa Dua Bali

Pembangunan ini merupakan penyempurnaan dari lahan yang sudah ada. Di mana sebelum pandemi telah digunakan uji coba pementasan seni budaya dengan panggung yang sederhana.

Hingga minggu ketiga Juni 2022, progres pembangunan telah mencapai 40,37 persen. Meliputi proses konstruksi bekesting/tahap persiapan pengecoran dan pemasangan besi/kerangka.

Sementara proses pengecoran akan dimulai pada akhir Juni mendatang. Namun, seluruh pekerjaan pembangunannya ditargetkan rampung pada awal September 2022.

Pembangunan stage pementasan seni budaya di kawasan The Nusa Dua, Bali.Dok. ITDC Pembangunan stage pementasan seni budaya di kawasan The Nusa Dua, Bali.
Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pembangunan stage pementasan seni budaya merupakan salah satu upaya optimalisasi The Nusa Dua untuk mendorong kunjungan wisatawan.

Baca juga: Libur Lebaran 2022, Tingkat Hunian The Nusa Dua Bali Tembus 69 Persen

Panggung ini nantinya bisa mewadahi pementasan seni budaya Bali seperti sendra tari, kecak, maupun tarian Bali lainnya.

"Selain menyediakan atraksi baru yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan, kami juga berharap dapat berkontribusi bagi pelestarian budaya Bali," jelas I Gusti Ngurah Ardita.

Atraksi seni budaya ini akan melengkapi atraksi wisata lain yang sudah ada dan dikembangkan di The Nusa Dua, seperti atraksi alam DTW Water Blow Peninsula, Bali Nusa Dua Theatre (Devdan Show), serta event Pesona Nusa Dua Fiesta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.