Kompas.com - 01/01/2022, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fasilitas akomodasi di kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali ditambah sebanyak 310 kamar menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Penambahan kamar itu seiring dengan pembukaan hotel bintang lima Renaissance Bali Nusa Dua Resort.

Hotel bintang lima tersebut dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, adanya akomodasi baru di kawasan The Nusa membuat pihaknya menjadi lebih siap memenuhi kebutuhan KTT G20.

"Kehadiran akomodasi baru dalam kawasan The Nusa Dua ini menjadikan kami lebih siap dalam memenuhi kebutuhan akomodasi serta fasilitas kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) dalam menyambut acara KTT G20 mendatang," dikutip dari Antara, Sabtu (1/1/2022).

Dia mengungkapkan, pembukaan Renaissance Bali Nusa Dua Resort telah menambah jumlah akomodasi di The Nusa Dua menjadi 5.485 kamar serta fasilitas ruang pertemuan yang mampu menampung kurang lebih 21.000 orang delegasi.

Baca juga: ITDC Terima Tambahan PMN Rp 470 Miliar, Kembangkan Tana Mori NTT

Sebagai kawasan pariwisata terintegrasi, The Nusa Dua memiliki 14 hotel bintang lima, tiga hotel bintang empat, dan tiga luxury villa.

Selain itu, dilengkapi dengan dua convention center serta total kurang lebih 120 ruang pertemuan.

Kawasan itu juga mencakup rumah sakit bertaraf internasional, lapangan golf, teater, museum, beach club, pusat perbelanjaan dan Pulau Peninsula sebagai lahan terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai acara nasional maupun internasional.

Ngurah Ardita menjelaskan, The Nusa Dua juga didukung oleh jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terintegrasi.

Fungsinya adalah meningkatkan pelayanan bagi pelaku wisata di The Nusa Dua berupa layanan internet, telepon, TV, aplikasi beserta layanan lainnya.

"Selain itu, kawasan kami juga memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang telah teruji dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berskala nasional dan internasional," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.