Tahun 2022, Bank Mandiri Optimistis Raup Pendapatan Lelang Rp 550 Miliar

Kompas.com - 01/01/2022, 14:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2022, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan pendapatan dari aset-aset ritel yang dilelang sebesar Rp 550 miliar atau tumbuh 25 persen dibanding 2021.

Assistent Vice President Retail Collection & Recovery Group Retail Auction Department Bank Mandiri Ilham Soetansah mengungkapkan optimismenya.

Hal ini mengacu pada perolehan sepanjang 2021 lalu, yang meskipun masih terdampak pandemi namun memberikan hasil positif dengan angka Rp 431 miliar .

Nilai tersebut naik 35,7 persen dibandingkan perolehan pada periode sebelumnya tahun 2020 atau year on year.

"Kami harus optimistis, fungsi kami untuk membantu bagian penagihan dan kredit bermasalah atau non performing loan (NPL)," ujar dia kepada Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Berburu Aset Murah di Lelang Bank Mandiri

Salah satu upaya untuk mengejar target tersebut adalah dengan menggelar lelang Gema Auction, lelang besar yang akan dilakukan secara serentak di seluruh kantor Kantor Pelayanan Kekayanan Negara dan Lelang (KPKNL) pada 22 Februari 2022 mendatang.

Bank Mandiri memberikan kemudahan pembiayaan fasilitas KPR Lelang bagi para peminat aset lelang.

Pelelangan ini dilakukan perseroan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lelang aset Bank Mandiri akan dilaksanakan secara daring atau biasa disebut E-Auction (Electronic Auction).

Selain rumah, aset lainnya yang akan dilelang perseroan adalah tanah, sawah, kebun, rumah toko (ruko), dan kios dengan harga mulai dari Rp 50 juta hingga lebih dari Rp 25 miliar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.