Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis, Naik KA Feeder dari Stasiun Padalarang-Bandung

Kompas.com - 12/05/2024, 12:21 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Cepat Whoosh menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat dari Jakarta menuju Bandung, maupun sebaliknya.

Bagi penumpang yang hendak menuju ke pusat Kota Bandung, bisa memilih rute perjalanan dari Stasiun Halim-Stasiun Padalarang.

Berdasarkan informasi dari PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), telah tersedia Kereta Api (KA) Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung atau Stasiun Cimahi.

Adapun layanan KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau Stasiun Cimahi ini gratis, sehingga penumpang Whoosh tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Penumpang cukup melakukan gate out di peron satu Stasiun Padalarang tanpa perlu keluar stasiun untuk menuju peron KA Feeder di lantai satu.

Jadwal perjalanan KA Feeder sudah disesuaikan dengan kedatangan maupun keberangkatan Whoosh, sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama.

Baca juga: Libur Panjang, Tiket Whoosh Laris Manis Diburu Penumpang

Tersedia kursi, hand grip, area bagasi, toilet, dan kursi prioritas bagi para penumpang Whoosh untuk menempuh waktu perjalanan selama 19 menit dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

"Khusus bagi penumpang First Class dan Business Class, disediakan kereta khusus yaitu kereta nomor 4 atau kereta paling depan dari rangkaian KA Feeder," kata GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, dikutip dari keterangan resmi.

Selain KA Feeder, di Stasiun Padalarang juga tersedia Commuterline Bandung Raya menuju Rancaekek, Commuterline Garut menuju Garut, Bus Trans Metro Pasundan 2D Menuju l Alun-Alun Bandung, Shuttle Gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan serta taksi konvensional dan angkutan online yang siap membantu penumpang menuju tempat tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com