Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Whoosh Lebih Mudah, Ada Banyak Integrasi Moda

Kompas.com - 12/05/2024, 14:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan integrasi moda dari stasiun Whoosh menuju sejumlah tempat tujuan, maupun sebaliknya.

Misalnya di Stasiun Halim, penumpang bisa memanfaatkan Transjakarta 7W dengan rute Cawang-Stasiun Halim atau menggunakan LRT Jabodebek.

Baca juga: Gratis, Naik KA Feeder dari Stasiun Padalarang-Bandung

Sementara bagi penumpang dari Stasiun Halim yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bandara  Soekarno-Hatta, bisa menggunakan bus yang dapat diakses di pintu utara Stasiun Halim.

Tersedia pula taksi konvensional dan taksi online yang siap di area drop off utara Stasiun Halim.

Kemudian di Stasiun Padalarang, KCIC menyediakan Kereta Api (KA) Feeder menuju Stasiun Bandung atau Stasiun Cimahi.

Layanan KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau Stasiun Cimahi ini gratis, sehingga penumpang Whoosh tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Penumpang cukup melakukan gate out di peron satu Stasiun Padalarang tanpa perlu keluar stasiun untuk menuju peron KA Feeder di lantai satu.

Jadwal perjalanan KA Feeder sudah disesuaikan dengan kedatangan maupun keberangkatan Whoosh, sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama.

Selain KA Feeder, di Stasiun Padalarang juga tersedia Commuterline Bandung Raya menuju Rancaekek, Commuterline Garut menuju Garut, Bus Trans Metro Pasundan 2D Menuju l Alun-Alun Bandung, Shuttle Gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan serta taksi konvensional dan angkutan online yang siap membantu penumpang menuju tempat tujuan.

Baca juga: Libur Panjang, Tiket Whoosh Laris Manis Diburu Penumpang

Sedangkan di Stasiun Tegalluar tersedia tiga layanan, yakni shuttle menuju Stasiun Bandung, bus gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi, dan angkutan online yang dapat diakses dari area drop off stasiun.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyebutkan integrasi moda menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Kereta Cepat Whoosh.

"Dengan integrasi moda, penumpang akan dapat dengan mudah melakukan perjalanan lanjutan hingga menuju lokasi tujuan," kata Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com