Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Besok, KCIC Siapkan 48 Perjalanan Kereta Cepat Whoosh

Kompas.com - 23/05/2024, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat periode libur Waisak, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyiapkan sebanyak 48 perjalanan kereta cepat Whoosh selama dua hari.

Dengan perjalanan tersebut, kereta diprediksi mampu mengangkut 28.000 penumpang per hari mulai Kamis (23/5/2024) sampai dengan Jumat (24/5/2024).

“KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh per hari,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Bandung, Jawa Barat seperti dikutip dari laman Antara News.

Menurut Eva, pada periode tersebut, KCIC tetap menjual tiket dengan skema dynamic pricing atau tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

Baca juga: Andalkan Kereta Cepat Whoosh, Perumahan di Karawang Ini Resmi Dibangun

"Menyambut libur panjang ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis di mana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih. Penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp 150.000 di jam-jam tertentu," kata Eva.

Dikatakan, dengan penerapan skema tarif dinamis, penumpang mendapatkan fleksibilitas untuk memilih jadwal sesuai dengan tarif yang diinginkan.


“Penerapan skema tarif dinamis ini juga berhasil menarik penumpang untuk memanfaatkan kereta cepat Whoosh sebagai moda pilihan transportasi baik di hari biasa ataupun momen liburan,” jelasnya.

Eva menerangkan masyarakat yang mengguankan layanan kereta cepat Whoosh bisa mempersingkat waktu perjalanan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya.

Baca juga: Naik Whoosh Lebih Mudah, Ada Banyak Integrasi Moda

"KCIC siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan seluruh penumpang pada masa libur panjang akhir pekan kali ini,” tandasnya.

Ia mengingatkan para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com