Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Layanan, Kini Whoosh Punya Kereta Makan

Kompas.com - 08/04/2024, 14:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya peningkatan layanan, saat ini Kereta Cepat Whoosh telah dilengkapi dengan kereta makan.

Peningkatan layanan ini merupakan hasil kerja sama antara PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan Indomaret untuk menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman selama perjalanan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan bahwa inovasi ini adalah bagian dari peningkatan layanan yang KCIC hadirkan dalam menyambut musim angkutan Lebaran 2024.

"Mulai April 2024 ini, kereta makan di seluruh perjalanan Whoosh sudah dapat digunakan dan dinikmati para penumpang," ujar Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Adapun layanan ini akan memberikan pengalaman baru kepada penumpang yang ingin berbelanja serta menikmati makanan dan minuman di kereta berkecepatan 350 kilometer per jam.

Penumpang dapat langsung menuju kereta nomor 5 atau kereta tengah di setiap rangkaian Whoosh untuk berbelanja.

Baca juga: Urai Kemacetan, Tol Japek II Selatan Dibuka Sementara

Kereta Makan Whoosh menyediakan berbagai makanan berat dan ringan serta minuman hangat dan dingin yang dapat dinikmati penumpang.

Tidak hanya makanan, penumpang juga dapat membeli berbagai kebutuhan lain, seperti obat-obatan.

Untuk melihat seluruh barang yang disediakan di kereta makan, terdapat buku menu yang dapat dibaca oleh penumpang di setiap kantong kursi kereta.

Namun saat ini, transaksi di kereta makan baru dapat dilakukan secara tunai. Layanan pembayaran non-tunai akan dikembangkan oleh KCIC bersama mitra pengelola kereta makan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com