Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imlek, Jadwal Perjalanan Whoosh Ditambah, Ini Rinciannya

Kompas.com - 07/02/2024, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 8 perjalanan Kereta Cepat Whoosh selama libur panjang Imlek 2024.

Berikut jadwal perjalanan tambahan Whoosh untuk periode 8 Februari 2024:

  • Rute Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar: 08.20 WIB, 11.30 WIB, 14.32 WIB, dan 18.25 WIB
  • Rute Stasiun Tegalluar-Stasiun Halim: 07.05 WIB, 13.30 WIB, 14.30 WIB, dan 18.00 WIB

Dengan adanya penambahan 8 perjalanan ini, total perjalanan Kereta Cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari.

Untuk kuota perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 kursi menjadi hingga 28.848 kursi per hari untuk keberangkatan di periode tersebut.

General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebut, minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh pada momen libur nasional sangat tinggi.

"Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," ujarnya, dikutip dari keterangan resmi.

Baca juga: Okupansi Whoosh Stabil di Atas 60 Persen

Sementara tiket Kereta Cepat Whoosh dengan rute perjalanan Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar untuk keberangkatan 8 Februari 2024 mayoritas telah terjual.

Masyarakat bisa melakukan pemesanan tiket melalui saluran resmi yang tersedia, yaitu aplikasi Whoosh, laman ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan loket resmi di stasiun.

Selain itu, pemesanan tiket Whoosh juga bisa dilakukan di aplikasi mitra, seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com