Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Km 58 Tol Japek, "Contraflow" Ditutup

Kompas.com - 08/04/2024, 10:25 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telah terjadi kecelakaan di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Senin (08/04/2024) pukul 07.04 WIB.

Akibatnya, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Japek arah Cikampek padat mendekati lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur.

Untuk sementara lajur contraflow KM 48-KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian.

Berdasarkan keterangan tertulis dari PT Jasamarga Transjawa Tol, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi setelah mendapatkan informasi kecelakaan.

Baca juga: Penjelasan Jasa Marga: Kecelakaan di Tol Japek Libatkan Satu Bus dan Dua Mobil Pribadi

Adapun kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 10.00 WIB, kronologi kejadian masih ditangani oleh pihak Kepolisian.

Petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

PT Jasamarga Transjawa Tol pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com