Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Long Weekend", Whoosh Angkut Lebih dari 78.000 Penumpang

Kompas.com - 12/05/2024, 20:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut lebih dari 78.000 penumpang selama periode libur panjang akhir pekan, terhitung sejak 8-11 Mei 2024.

Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), peningkatan penumpang mencapai sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, Whoosh rata-rata melayani sebanyak 19.000-20.000 penumpang per hari pada momentum ini.

Sementara pada kondisi normal, Whoosh hanya mengangkut sebanyak 15.000-16.000 penumpang per hari.

"Banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh karena menawarkan perjalanan yang efisien dan nyaman sehingga waktu liburan tidak habis di perjalanan," kata Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Selain itu, program promo ke tempat wisata juga menjadi nilai tambah bagi para penumpang karena memberi banyak manfaat pada libur panjang akhir pekan ini.

Baca juga: Naik Whoosh Lebih Mudah, Ada Banyak Integrasi Moda

Jadwal Whoosh yang menjadi favorit masyarakat dari Stasiun Tegalluar dan Stasiun Padalarang menuju Stasiun Halim tersebut adalah mulai keberangkatan pukul 11.00-17.00 WIB dengan okupansi penumpang berada di atas 85 persen.

KCIC memprediksi masih terjadi lonjakan penumpang hingga Senin (13/5/2024) pagi khususnya untuk relasi menuju Stasiun Halim.

"Alhamdulillah pada libur panjang kali ini lonjakan penumpang sangat tinggi dan KCIC berhasil melayani seluruhnya dengan baik," tutup Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com