Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Sekolah Internasional Kipina Kids Bakal Hadir di SouthCity

Kompas.com - 26/05/2024, 19:41 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Fasilitas pendidikan usia dini (prasekolah) Kipina Kids bakal hadir di superblock SouthCity. Acara ceremonial yang menandai dimulainya kerja sama antara SouthCity dengan Kipina diadakan pada Selasa, (21/5/2024).

Sebagai informasi, gedung Kipina Kids akan berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 1.450 m2.

Kipina Kids yang berada di SouthCity rencananya mulai beroperasi pada tahun ajaran Januari 2025.

Sebagai informasi, Kipina Kids Indonesia adalah sekolah anak usia dini dengan program kurikulum Finlandia yang telah disempurnakan dan dirancang untuk menggabungkan pembelajaran berbasis bermain dengan hasil terstruktur yang memberi anak-anak keunggulan dalam kehidupan bersekolah.

Baca juga: Summarecon dan SouthCity Investasi Lebih dari Rp 1 Triliun untuk Bangun Mal

Kurikulumnya mencakup enam bidang inti dan inovasi yang fokus pada perkembangan emosional, sosial, kognitif, dan fisik setiap anak. Ini bertujuan menciptakan kecintaan belajar seumur hidup pada setiap anak.

“Kipina Kids di SouthCity merupakan cabang ke-9 dari Kipina Kids Indonesia. Letak sekolah kami nantinya sangat strategis, yakni ada di jalan utama atau boulevard SouthCity yang menghubungkan kawasan Pondok Cabe dan Cinere. Tak hanya berbagai fasilitas bermain dan belajar anak, sekolah juga akan dilengkapi dengan 12 kelas yang masing-masing terdiri dari 15-20 anak,” terang Chief Executive Officer Kipina Kids Indonesia Sudino Lim dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (26/5/2024).

Nilai tambah kawasan

Keberadaan Kipina Kids yang berlokasi strategis menjadi solusi kebutuhan pendidikan anak usia dini bertaraf internasional di area Tangerang Selatan dan Cinere. Bagi pemilik properti di kawasan tersebut, hal ini juga menjadi nilai tambah.

“Kehadiran fasilitas pendidikan yang berkualitas dekat dengan area residensial semakin menjadi kebutuhan utama bagi banyak keluarga. Kami yakin bahwa sekolah yang terintegrasi dalam lingkungan perumahan bukan hanya memudahkan akses pendidikan bagi anak-anak, melainkan juga membawa manfaat signifikan bagi masyarakat dan nilai properti serta kawasan itu sendiri,” ujar Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) Peony Tang.

Untuk diketahui, adanya fasilitas pendidikan berkualitas di area perumahan umumnya ikut mendorong permintaan yang lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan nilai investasi properti yang ada di dalamnya.

SouthCity sebagai kawasan superblok memiliki berbagai proyek pengembangan, diantaranya apartemen, perumahan, ruko, dan pusat komersial.

Berlokasi strategis di antara Pondok Cabe (Tangerang Selatan) dan Cinere (Depok), SouthCity memiliki potensi pasar yang besar dengan jumlah penduduk yang terus meningkat. Akses ke kawasan ini pun sangat mudah dengan dibukanya pintu tol Limo (Tol Serpong – Cinere) yang terintegrasi dengan Tol Depok – Antasari dan Tol Bandara Soetta – Serpong, sehingga memudahkan akses penghuni menuju Jakarta dan sekitarnya.

“Fasilitas anyar ini kami suguhkan demi menjadi solusi edukasi dan memberi nilai tambah bagi pembeli unit rumah di Fortunia Cove, yakni klaster terbaru yang tengah dipasarkan di SouthCity. Adanya Kipina Kids juga kami harapkan bisa berkontribusi dalam menyiapkan anak-anak Indonesia menuju generasi emas 2045,” ujar Sales & Marketing General Manager PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) Alberto Sutejo.

Hadirnya sekolah usia dini Kipina Kids akan melengkapi sederet fasilitas menarik yang ada di SouthCity. Pada pengujung 2023, SouthCity bekerja sama dengan Summarecon Agung untuk membangun pusat perbelanjaan dan hiburan (mal) di kawasan SouthCity. Mal ini nantinya akan terdiri dari berbagai tenant, bioskop, pusat hiburan keluarga, taman bermain anak, dan area hijau terbuka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com