Kompas.com - 27/06/2022, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah kota London, Inggris, tengah menjajaki peluang untuk berivestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh The Lord Mayor of the City of London atau setara dengan Duta Besar untuk Distrik Finansial London, Vincent Keaveny, saat berkunjung ke Kantor Sekretariat Negara, Senin (27/6/2022).

Dalam kunjungannya, Vincent diterima langsung oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono.

Baca juga: Ini Empat Infrastruktur Dasar IKN yang Terus Dikebut Konstruksinya

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan dagang dan investasi antara Indonesia dan London, sebagai salah satu pusat keuangan dunia.

Menurut Vincent, sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia akan menjadi destinasi investasi global di masa depan.

Kota London siap membantu Indonesia meraih modal yang dibutuhkan untuk transisi hijau, dan kebutuhan infrastruktur senilai 500 miliar dolar AS yang diharapkan oleh Indonesia,” ujarnya.

Selain ingin terlibat membangun IKN, Vincent juga menyatakan ketertarikannya untuk ikut berpartisipasi dalam bidang pendidikan dan akan mengajak universitas dari Inggris ke IKN.

Rencananya pada Oktober 2022 mendatang, Lord Mayor of The City of London akan kembali bertemu Badan Otorita IKN untuk membahas hal tersebut secara lebih mendalam.

Sementara itu, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono menyambut baik bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah kota London. 

Baca juga: Proyek Bendungan Sepaku Semoi Jadi Tanda Dimulainya Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN Nusantara

Dikatakan, inisiatif pembangunan IKN oleh pemerintah terus menerima animo positif dari pihak swasta, bahkan juga dari pemerintah dan perusahaan asing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.