Sambut Semester II, Astra Property Siapkan Proyek Pergudangan Modern

Kompas.com - 23/06/2022, 15:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Semester II-2022, Astra Property telah menyiapkan sejumlah rencana strategis. Termasuk peluncuran proyek-proyek baru.

Satu di antaranya adalah pergudangan logistik modern atau modern warehouse yang dikerjasamakan dengan LOGOS SE Asia Pte Ltd dengan skema joint venture (JV).

Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa mengungkapkan rencana tersebut kepada Kompas.com, saat media gathering, di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Dirintisnya pengembangan modern warehouse merupakan tindak lanjut dari pembentukan perusahaan JV antara PT Astra International Tbk bersama Hongkong Land dan LOGOS pada 8 Februari 2022.

Baca juga: Akuisisi Saham Modernland Realty, Astra Land Kuasai Penuh Proyek Asya

"Saat ini, sedang proses penyelesaian administrasi JV. Seiring dengan proses desain, dan pemilihan lokasi. Kami mengincar lokasi masih di sekitar Jabodetabek dengan aksesibilitas strategis dan sangat memadai," tutur Djap Tet Fa.

Selain ingin memperluas ketersediaan fasilitas modern warehouse untuk mendukung sektor logistik dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia, Astra Property melihat peluangnya sangat menjanjikan.

Sebagaimana diketahui, pasar pengiriman dan logistik di Indonesia, termasuk modern warehouse diprediksi meningkat dari 81,3 miliar dollar AS atau setara Rp 1.207 triliun pada tahun 2020 menjadi 138,04 miliar dolar AS (Rp 2.048 triliun) pada tahun 2026.

Peningkatan investasi tersebut terutama didorong oleh pertumbuhan e-commerce yang ditopang oleh pesatnya kemajuan teknologi digital.

Sektor pergudangan modern Indonesia diperkirakan memiliki ruang yang cukup untuk tumbuh karena outsourcing logistik di Indonesia masih dapat dioptimalkan dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, didukung oleh meningkatnya permintaan gudang modern di wilayah Jabodetabek.

Rencana lainnya yang akan direalisasikan pada Semester II adalah klaster kelima dari Asya Residence, Jakarta Garden City (JGC), yakni Kelimutu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.