Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akuisisi Saham Modernland Realty, Astra Land Kuasai Penuh Proyek Asya

Kompas.com - 29/12/2021, 15:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Land Indonesia, perusahaan joint venture PT Menara Astra (Astra Property) dan Hong Kong Land Ltd, kini menguasai sepenuhnya proyek perumahan Asya.

Setelah pada Senin (27/12/2021) resmi mengumumkan akuisisi kepemilikan 33 persen saham PT Mitra Sindo Makmur di PT Astra Modern Land.

PT Astra Modern Land sendiri merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara Astra Land Indonesia dan Mitra Sindo Makmur sebagai anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk.

Sebelumnya, komposisi saham yang dimiliki keduanya adalah Astra Land Indonesia sebesar 67 persen dan Mitra Sindo Makmur sebesar 33 persen.

Baca juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Astra Land Jor-joran Digital Marketing

Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia Wibowo Muljono mengatakan, akuisisi saham ini merupakan keputusan bersama yang telah disepakati dan disetujui oleh kedua belah pihak secara baik dan damai.

"Kami sangat menghargai dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Tentu kami akan terus menjaga hubungan baik dengan Modernland Realty," kata Wibowo dalam keterangan pers, Rabu (29/12/2021). 

Dia pun menyampaikan, pengembangan proyek perumahan Asya akan terus berjalan dengan normal seperti biasa.

Proses akuisisi saham Mitra Sindo Makmur tidak akan memengaruhi pengembangan proyek Asya.

Area Komersial Genova

Komitmen Astra Land Indonesia terhadap pengembangan proyek Asya telah dibuktikan dengan peluncuran area komersil Genova pada September 2021.

Genova menawarkan konsep berbeda dari pusat-pusat komersial yang sudah ada. Karena memadukan kawasan komersial dengan lingkungan alam yang asri.

Sambil berbelanja, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan alam dan menikmati pengalaman berada di pinggir danau.

Sehingga menawarkan pengalaman berbelanja dan hiburan yang menyenangkan serta menenangkan.

Berlokasi di Jalan Boulevard Asya, area komersial Genova melengkapi sejumlah fasilitas yang sudah ada seperti Clubhouse, Food Garden, Global Mandiri School, AEON Mall, IKEA, Siloam Clinic, hingga RS Mayapada yang segera dibangun.

"Dengan peluncuran area komersil Genova menjadi bukti komitmen kami kepada para investor, bahwa pengembangan projek Asya akan berjalan sesuai rencana, meski adanya proses akusisi," pungkas Wibowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com