Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada Bike Lounge di Dukuh Atas, Apa Saja Fasilitasnya?

Kompas.com - 03/06/2022, 18:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Tourisindo/ Jakarta Experience Board (JXB) tengah membangun bike lounge di Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Melansir Antara, Jumat (26/5/2022), pembangunan area tempat istirahat pesepeda ini dilakukan untuk mendukung budaya bersepeda di Kota Jakarta.

Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan, bike lounge ini adalah pilot project tempat singgah dan berinteraksi pesepeda.

“Kami sangat berharap bike lounge ini akan menjadi suatu tempat para pesepeda dan warga bersosialisasi, bertukar ide, menikmati hari-hari mereka,” jelas Novita.

Bike lounge tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti smart toilet, shower mandi, loker, bengkel sepeda hingga pusat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga: Pemprov DKI Tambah 195,6 Kilometer Jalur Sepeda Tahun Ini

Lanjut Novita, dimulainya pembangunan bike lounge bertepatan dengan Hari Sepeda Sedunia dan ditargetkan rampung pada September 2022 mendatang.

Adapun fasilitas bike lounge akan dioperasikan setiap hari, mulai dari pagi sampai dengan sore hari.

Jelas Novita, terkait teknis operasional bike lounge akan ditentukan kemudian hari setelah pembangunan dinyatakan rampung.

Lebih lanjut, selain dibangun di kawasan Dukuh Atas, bike lounge juga rencananya akan didirikan di lokasi lainnya.

“Setelah di sini, ke depan nanti juga akan ada di Pantai Indah Kapuk,” tambah Novita.

Baca juga: Mobilitas Kerja, 70 Persen Orang di Dunia Pilih Sepeda, Moped, dan Skuter Listrik

Peresmian pencanangan pembangunan bike lounge Dukuh Atas ditandai secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menyekop tumpukan pasir di lokasi pada Jumat pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com