Ini Rute Transportasi Umum ke Istora Senayan, Opsi Tepat Hindari Macet

Kompas.com - 20/05/2022, 07:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin menyaksikan penampilan NCT Dream, Red Velvet dan banyak artis lain di Allo Bank 2022, pasti tidak ingin terjebak macet.

Daripada membawa kendaraan pribadi, transportasi umum bisa menjadi opsi yang tepat agar Anda bisa datang tepat waktu dan menonton idola kesayangan tanpa harus terburu-buru.

Adapun Allo Bank Festival 2022 yang berlangsung sejak hari Jumat (20/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, berikut Kompas.com rangkum rute transportasi umum menuju Istora Senayan:

Transjakarta

Untuk sampai ke Istora Senayan, Anda bisa naik Transjakarta koridor 1 Jurusan Blok M-Kota atau koridor 3F Kalideres - GBK. Kedua jurusan tersebut bisa langsung turun di halte busway Gelora Bung Karno (GBK).

Baca juga: Gandeng Oxford, Transjakarta Siap Operasikan Semua Bus Listrik Tahun 2030

Dari Jakarta Timur, Anda bisa naik Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) dan turun di Halte Busway Cawang UKI lalu naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, naik Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat dan naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

Dari Jakarta Utara, naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit), turun di Halte Transjakarta Kota lalu naik koridor 1 (Kota-Blok M) dan turun di Halte Transjakarta GBK.

Dari Halte GBK, Anda bisa masuk lewat pintu 5 di samping Mal FX atau pintu 6 jika dibuka. Estimasi waktu jalan kaki sekitar 5 menit sejauh 500 meter.

MRT

Jika ingin naik MRT, Anda bisa berangkat dari stasiun mana saja dan turun di Stasiun Istora Mandiri.

Baca juga: Cek, Perubahan Jadwal Operasional MRT Jakarta Mulai 18 Mei 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.