Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Rute Transportasi Umum ke Istora Senayan, Opsi Tepat Hindari Macet

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin menyaksikan penampilan NCT Dream, Red Velvet dan banyak artis lain di Allo Bank 2022, pasti tidak ingin terjebak macet.

Daripada membawa kendaraan pribadi, transportasi umum bisa menjadi opsi yang tepat agar Anda bisa datang tepat waktu dan menonton idola kesayangan tanpa harus terburu-buru.

Adapun Allo Bank Festival 2022 yang berlangsung sejak hari Jumat (20/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, berikut Kompas.com rangkum rute transportasi umum menuju Istora Senayan:

Transjakarta

Untuk sampai ke Istora Senayan, Anda bisa naik Transjakarta koridor 1 Jurusan Blok M-Kota atau koridor 3F Kalideres - GBK. Kedua jurusan tersebut bisa langsung turun di halte busway Gelora Bung Karno (GBK).

Dari Jakarta Timur, Anda bisa naik Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) dan turun di Halte Busway Cawang UKI lalu naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, naik Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat dan naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

Dari Jakarta Utara, naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit), turun di Halte Transjakarta Kota lalu naik koridor 1 (Kota-Blok M) dan turun di Halte Transjakarta GBK.

Dari Halte GBK, Anda bisa masuk lewat pintu 5 di samping Mal FX atau pintu 6 jika dibuka. Estimasi waktu jalan kaki sekitar 5 menit sejauh 500 meter.

MRT

Jika ingin naik MRT, Anda bisa berangkat dari stasiun mana saja dan turun di Stasiun Istora Mandiri.

Kemudian Anda hanya perlu berjalan kaki melalui pintu 5 atau pintu 6 sekitar 500 meter dari Istora Mandiri menuju Istora Senayan.

KRL Commuter Line

Stasiun terdekat dengan Istoran Senayan adalah Stasiun Palmerah. Jarak dari Stasiun Palmerah ke Kompleks GBK hanya 3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 8 menit naik ojek online.

Bagi yang datang dari arah Bekasi maka harus transit di Stasiun Manggarai lalu naik KRL jurusan Stasiun Tanah Abang.

Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong atau Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah.

Hal ini juga berlaku bagi yang datang dari arah Jakarta Kota. Bagi yang datang dari arah Bogor maka Anda bisa naik KRL jurusan Stasiun Tanah Abang.

Sedangkan bagi Anda yang datang dari arah Serpong dan Tangerang, maka bisa langsung turun di Stasiun Palmerah.

Dari Stasiun Palmerah, pengunjung bisa transit naik bus transjakarta 1B ke arah Tosari. Turun di pemberhentian Taman Ria, lalu menyeberang dan masuk lewat Pintu 1 yang ada di seberangnya.

Penulis: Tari Oktaviani | Editor: Nibras Nada Nailufar

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/20/073000021/ini-rute-transportasi-umum-ke-istora-senayan-opsi-tepat-hindari-macet

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke