Catatan Setengah Abad REI, Indonesia Kembali Pimpin Organisasi Bergengsi Dunia FIABCI

Kompas.com - 20/05/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) memperingati ulang tahun emas ke-50 tahun 2022.

Dalam usia setengah abad ini, REI tak hanya mampu berkontribusi dalam membangun properti di Indonesia, melainkan juga melahirkan putera-putera terbaik untuk memimpin organisasi bergengsi dunia. 

Salah satu organisasi dimaksud adalah Federasi Realestat Dunia atau Fédération Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers (FIABCI) yang berada di bawah naungan UN Habitat.

Baca juga: Per 31 Maret, Program Sejuta Rumah Capai 159.372 Unit

Tokoh REI Budiarsa Sastrawinata akan dilantik sebagai FIABCI World President untuk periode 2022-2023, pada Juni mendatang.

Dengan dilantiknya Budiarsa ini sekaligus menjadikan Indonesia tercatat sebagai negara yang telah memimpin FIABCI tiga kali sejak bergabung pada 1977.

Dua kepemimpinan sebelumnya dipegang oleh Ir Ciputra (1989-1990) dan Ferry Sonnevile (1995-1996).

Selain itu, untuk keempat kalinya tokoh REI lainnya yakni Rusmin Lawin (saat ini menjabat Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri) juga akan dilantik menjadi President FIABCI Regional Asia Pacific periode 2022-2023.

Adapun putra terbaik REI lainnya yang pernah menjabat sebagai President FIABCI Regional Asia Pacific adalah Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi REI, bahkan bagi Indonesia karena putera-putera terbaik Indonesia mampu meraih posisi paling bergengsi di kancah industri realestat dunia,” ujar Keta Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, Kamis (19/5/2022).

Menurut Totok, saat dibentuk pada 11 Februari 1972, REI telah membangun beragam jenis properti mulai dari perumahan di semua segmen, perkantoran, perhotelan, pusat perbelanjaan, resor, superblok serta berbagai kota baru dan kota mandiri di seluruh pelosok negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.