Haruskah Lobi Hotel Berada di Bagian Depan? Ketahui Tren Terbarunya

Kompas.com - 19/05/2022, 19:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan zaman telah membuat konsep desain interior hotel terus berevolusi. Salah satunya pada area lobi.

Menurut Pakar Desain Interior Hotel, Ariya Sradha, lobi hotel sudah mulai banyak memainkan desain interior. Namun tetap mengedepankan fungsinya terlebih dahulu.

Contoh, fungsinya berkaitan dengan reception desk, all day dining atau restoran, self check in, dan sebagainya. 

"Mau ide apapun, fungsi nomor satu, sudah tercover atau belum, kembali lagi ke konsepnya," ujar Ariya Sradha dalam Webinar Inovasi Interior Publik, Kamis (19/05/2022).

Baca juga: Ingin Pergi Staycation? Simak Perbedaan Hotel Bintang 1 Sampai 5

Prinsipnya, kini lobi harus bisa membawa kehidupan. Jadi ketika tamu masuk, hotel tidak terkesan sepi dan muncul anggapan hotel tidak laku.

"Masuk lobi itu harus hidup, ada kehidupan, ada kegiatan. Contohnya ada restoran," imbuhnya.

Lalu di reception desk, tidak perlu lagi ada nama hotel di backdrop nya. Karena pengunjung pasti sudah tahu identitas hotel.

Karena hotel tidak seperti interior kantor yang harus ada nama perusahaan di backdrop. Jadi backdrop pada reception desk harus lebih kreatif.

"Contohnya menampilkan motif kedaerahan atau kontemporer sekalipun. Tergantung garis merah dari konsep utamanya," jelas Principal PT Tata Wastu Asia (TWA) itu.

Akan tetapi menurut dia, saat ini lobi tidak lagi harus berada di bagian depan hotel. Konsep tersebut merupakan salah satu tren terbaru lobi hotel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.