Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Hotel Terbaik di Dunia 2022, Salah Satunya dari Bali

Kompas.com - 11/05/2022, 19:20 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform panduan perjalanan internasional yakni Tripadvisor baru saja merilis daftar 10 hotel terbaik di dunia tahun 2022.

Mengutip dari rilis pers di situs resmi Tripadvsor pada Selasa (10/05/2022), hal tersebut dalam rangka penghargaan tahunan bertajuk Travellers' Choice Best of the Best 2022.

Penghargaan itu berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan serta penilaian wisatawan yang diposting di Tripadvisor dalam kurun waktu 12 bulan. Mulai 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021.

Baca juga: Berencana Staycation di Hotel Jawa dan Bali? Simak Aturan PPKM Terbaru

Dengan jutaan hotel di seluruh dunia yang terdaftar di Tripadvisor, hanya kurang dari 1 persen akomodasi yang diberikan status Best of the Best.

Terlepas dari tahun yang pasang surut, orang masih berlibur di seluruh dunia. Merangkul kebangkitan perjalanan pasca-pandemi yang didorong oleh tingkat vaksinasi yang tinggi.

Chief Commercial Officer Tripadvisor Kanika Soni mengatakan, pihaknya memahami bahwa tidak ada pendekatan dan satu ukuran tertentu untuk semua dalam perencanaan perjalanan.

"Beberapa wisatawan mencari penginapan yang unik, mulai dari hotel gua hingga bungalow di atas air. Sementara yang lain mencari B&B yang unik," ujarnya.

Kendati demikian, menurut dia, penghargaan Travellers' Choice 2022 telah membantu pelaku perjalanan untuk mendapatkan rekomendasi hotel. 

"Apa pun jenis perjalanan yang Anda cari, dengan pemenang yang tersebar di enam benua dan 90 negara, menampilkan rekomendasi teratas dari wisatawan lain," pungkasnya.

Berikut daftar 10 hotel terbaik di dunia tahun 2022 versi Tripadvisor:

  1. Tulemar Bungalows & Villas di Kosta Rika
  2. Hotel Colline de France di Gramado, Brasil
  3. Ikos Aria di Kefalos, Yunani
  4. Romance Istanbul Hotel di Istanbul, Turki
  5. THE OMNIA di Zermatt, Swiss
  6. Kayakapi Premium Caves-Cappadocia di Urgup, Turki
  7. Six Senses Laamu di Pulau Olhuveli, Maladewa
  8. Hamanasi Adventure and Dive Resort di Hopkins, Belize
  9. Padma Resort Ubud di Bali, Indonesia
  10. BLESS Hotel Madrid di Madrid, Spanyol
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com