Beli Tanah Digital, Taipan Hong Kong Akan Bangun Pusat Inovasi

Kompas.com - 10/12/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Pengusaha properti asal Hong Kong, Adrian Cheng, mengumumkan pada Kamis (9/12/2021), akan berinvestasi dan mengakuisisi sebidang tanah digital di The Sandbox.

Dilansir dari Forbes, Kamis (9/12/2021), The Sandbox adalah anak perusahaan dari Blockchain Gaming Unicorn.

Permainan di dalamnya memungkinkan pemain untuk membangun dunia virtual dan melakukan perdagangan di pasar Sandbox sebagai non-fungible token (NFT).

Sementara itu, terkait tanah yang diakuisisi oleh Cheng, akan mencakup pusat inovasi dengan menampilkan keberhasilan bisnis startup di Greater Bay Area.

Baca juga: Metaverse Semakin Diminati, Ahli Sebut Bisa Ganggu Cara Hidup Manusia

Adapun Greater Bay Area adalah zona ekonomi baru yang menghubungkan Hong Kong dan Makau.

Wilayah ini juga bisa disebut sebagai Wilayah Teluk Besar atau sebuah megalopolis yang terdiri dari sembilan kota dan dua wilayah administratif khusus di China Selatan.

Pusat inovasi yang akan dibangun Chen secara virtual itu juga akan menampilkan 10 perusahaan termasuk pengembang tes diagnostik dan genetik preneticsunicorn logistik Lalamove, merek aksesori teknologi Casetify hingga hiburan.

Semua hal tersebut akan memiliki keterkaitan dengan New World Development, perusahaan yang dimiliki Cheng, dan C Ventures, perusahaan modal ventura yang juga ia miliki.

Tujuannya adalah untuk menyediakan platform bagi generasi berikutnya yang akan diberdayakan dan terus berinovasi untuk kemajuan masa depan.

“Dunia digital terus berkembang dan kita harus tetap berada di garis depan perubahan ini dengan terus mengeksplorasi dan mengembangkan Metaverse,” ujar Cheng.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.