Pengusaha Properti dan DPRD Gresik Bantu Warga Terdampak Banjir Kali Lamong

Kompas.com - 01/12/2021, 22:00 WIB
Jajaran DPRD dan pengurus REI Jatim Komisariat Gresik, saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir air luapan Kali Lamong di Balai Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng, Rabu (1/12/2021). KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHJajaran DPRD dan pengurus REI Jatim Komisariat Gresik, saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir air luapan Kali Lamong di Balai Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng, Rabu (1/12/2021).

GRESIK, KOMPAS.com - Banjir akibat luapan air Kali Lamong seringkali dirasakan warga di Kecamatan Benjeng, Gresik, ketika musim hujan tiba.

Tidak terkecuali warga Desa Sedapur Klagen dan Delik Sumber, yang berada di Kecamatan Benjeng.

Merasa prihatin dengan yang dialami oleh warga, pengurus Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur (Jatim) Komisariat Gresik berkolaborasi dengan DPRD Gresik menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

Ketua REI Jatim Komisariat Gresik Feriyanto Widodo mengaku prihatin atas musibah yang dialami.

"Sedikit dari kami, mudah-mudahan ada manfaat bagi warga semua," ujar Feriyanto, kepada awak media di sela agenda pemberian bantuan, Rabu.

Ada 820 paket sembako dan juga terpal yang disalurkan kepada warga terdampak banjir luapan air Kali Lamong di Desa Sedapur Klagen dan Delik Sumber.

Baca juga: Pesonna Hotel Resmi Berganti Nama Menjadi Khas Gresik

Feriyanto menyebut, bantuan yang disalurkan sudah sesuai dengan kebutuhan warga.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir akibat air luapan Kali Lamong di Desa Sedapur Klagen dan Delik Sumber, Feriyanto menjelaskan, bila agenda bakti sosial serupa juga sudah mereka lakukan untuk warga terdampak banjir bandang di Kota Batu dan Malang.

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menambahkan, selain menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir untuk meringankan beban.

Pihaknya juga meminta maaf kepada warga, yang hingga kini masih merasakan dampak banjir akibat luapan air Kali Lamong.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.