Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Totalindo Eka Persada Ditunjuk Jadi Kontraktor Utama One Avenue Batam

Kompas.com - 25/09/2021, 13:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) pengembang Superblok One Avenue Batam resmi menunjuk PT Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor utama pembangunan One Avenue Batam tahap pertama (Tower South Condo).

Peresmian kerja sama ini dilakukan dalam bentuk “Signing Ceremony antara WMKB dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk dan PT Pratama Widya Tbk”, Jumat (24/9/2021) di Marketing Lounge, One Avenue Batam.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Project Director PT Totalindo Eka Persada Bambang Handoyo, Presiden Direktur PT Pratama Widya Andreas Widhatama Kurniawan serta Owner Representative One Avenue Batam yang mewakili WMKB Felix S Hasamin. 

Baca juga: Sabtu, Venisian Open Air Mall Resmi Meluncur di Batam

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/9/2021), Felix S Hasamin mengatakan kerja sama ini merupakan bukti komitmen WMKB kepada konsumen, agar pembangunan superblock One Avenue Batam berlangsung secara cepat.

“Totalindo Eka Persada dipilih sebagai kontraktor utama karena perusahaan ini memiliki pengalaman dalam membangun apartmen di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga terbukti profesional,” jelas Felix.

Sementara PT Pratama Widya merupakan perusahaan spesialis di bidang pekerjaan pondasi (tiang pancang) yang memiliki rekam jejak dan integritas yang baik.

“Kedua perusahaan terbuka ini punya reputasi baik serta berpengalaman. Kami menilai mereka layak untuk diajak kerja sama di proyek One Avenue Batam ini,” tambah Felix.

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri Project Director WMKB Jerry Wijaya, Director  WMKB Nanda Harmoko Kurniadi, dan Lead Project One Avenue Batam Hartono Karim.

Felix berharap, dengan menggandeng kedua perusahaan konstruksi ini dapat memberikan nilai tambah dan menambah kepercayaan konsumen kepada kualitas bangunan One Avenue Batam.

Baca juga: Dilengkapi Furnitur, Rusun STT Batam Ditargetkan Rampung 2022

“Sebagai komitmen awal, maka akhir tahun ini, seluruh pekerjaan pondasi di South Condo akan selesai, dan langsung dimulai dengan pekerjaan pembangunan Struktur Atas,” cetus Felix.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Project Director Totalindo Bambang Handoyo menyatakan, kerja sama perusahaan dengan WMKB merupakan langkah bisnis strategis.

“Kami mengenal WMKB memiliki kredibilitas sangat baik. Mereka memberikan berbagai pilihan cara bayar kepada konsumen dan komunikasi yang baik kepada konsumen. Karena itu, kami sangat percaya dan mau bekerja sama,” kata Bambang.

Menurutnya progres di lapangan saat ini, sudah mendirikan satu Tower Crane, dan bulan depan tenaga listrik sudah dapat digunakan diproyek ini.

Pekerjaan Loading Test juga dilakukan , untuk menguji daya dukung sebagai bagian yang dipersyaratkan.

South Condo merupakan tower pertama di One Avenue Batam yang dibangun dengan tinggi 18 lantai, dan mencakup 215 unit.

Tower ini mulai diapsarkan pada bulan Agustus 2021, dan akan diserahterimakan pada bulan September 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com