Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Avenue Batam Mulai Dibangun, Pekerjaan Struktur Selesai 2022

Kompas.com - 10/09/2021, 12:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) pengembang superblock One Avenue Batam kini sedang mengupayakan percepatan pembangunan apartemen Tower South Condo dan Tower The Residence yang merupakan pengembangan tahap pertama dari kawasan elite yang berada di jantung Kota Batam.

Exclusive Marketing Partner WMKB Felix S Hasamin mengatakan, pembangunan kawasan One Avenue Batam saat ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Sesuai perencanaan kami, pembangunan South Condo akan mencapai topping off (tutup atap) atau penyelesaian pekerjaan struktur di bulan Mei 2022, dan untuk serah terima unitnya ditargetkan pada 2023,” kata Felix dalam keterangannya, Jumat (10/09/2021).

Baca juga: Ekonomi Batam Terus Bergerak, Wiwoa Bangun Superblok One Avenue

Kini sedang berlangsung pekerjaan loading test, untuk menguji kekuatan pondasi, dan di saat bersamaan juga dilakukan persiapan pemasangan tower crane.

Menurut Felix, untuk memperkokoh pondasi dan meningkatkan kualitas gedung pihaknya juga akan menambah titik-titik pancang.

Hal ini juga untuk merealisasikan komitmen WMKB dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen pembeli unit apartemen South Condo.

Superblock One Avenue Batam akan dikembangkan dalam 2 tahap. Tahap pertama adalah pembangunan empat tower apartemen, dan satu tower gedung perkantoran.

Dua tower pertama yaitu Tower South Condo dan Tower The Residence kini sedang dipasarkan dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Baca juga: Mana Jembatan Terpanjang di Indonesia, Suramadu atau Batam-Bintan?

Tower South Condo akan menjadi gedung pertama yang dibangun di One Avenue Batam, setinggi 16 lantai dan memiliki 215 unit condo mulai dari 1 Bedroom seluas 44 meter persegi sampai dengan Penthouse 312 meter persegi.

Sementara Tower The Residence, setinggi 32 lantai, menawarkan tipe Studio seluas 28 meter persegi sampai dengan 3 Bedroom dengan luas 86 meter persegi.

Menariknya empat lantai teratas Tower South Condo, sedang diminati oleh salah satu investor yang berminat dijadikan service apartment untuk warga Korea dan Hongkong.

Felix mengungkapkan WMKB merupakan pengembang kedua yang mengembangkan lahan tersebut setelah proyek sebelumnya, Oxley Convention City Batam (OCCB), ditinggal mangkrak selama beberapa tahun oleh pengembang Singapura.

Karenanya, Felix memberikan opsi kepada konsumen OCCB untuk dapat mengalihkan investasi mereka ke Tower The Residence di One Avenue Batam dengan hanya menambah sekitar 10 persen hingga15 persen dari harga kesepakatan awal dengan pengembang lama.

“Konsumen tidak perlu khawatir, karena pembayaran tidak perlu dilakukan saat ini, tapi akan dibayar sejak dimulai pembangunan Tower The Residence yang direncanakan mulai pada bulan September 2022. Itu pun pembayarannya dapat dicicil selama 24 bulan. Ini dilakukan agar tidak memberatkan konsumen,” ujarnya. 

Baca juga: Apartemen Nuvasa Bay Batam Seharga Rp 500 Jutaan Diserahterimakan

Felix mengatakan, saat ini Tower The Residence dalam tahap redesign untuk memastikan standar keselamatan penghuni yang lebih baik, dan agar memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com