Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip, Toilet Ala Hotel Bintang Lima di Pasar Modern BSD City, Tarif Rp 2.000

Kompas.com - 25/09/2021, 12:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land menghadirkan fasilitas toilet eksklusif ala hotel bintang lima di Pasar Modern BSD City, Tangerang.

Kehadiran fasilitas terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan agar pengunjung betah berbelanja di Pasar Modern BSD City.

Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe mengatakan, fasilitas toilet ala hotel bintang lima ini merupakan hasil kolaborasi dari Pasar Modern BSD City dengan Mister Loo dari Swiss.

Baca juga: Canggih, Toilet Umum di Jepang Ini Dioperasikan dengan Suara

"Toilet dari Mister Loo ini dikelola secara profesional sehingga pengguna tidak perlu merasa ragu dengan kebersihannya," kata Dhony dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Sebelumnya, Pasar Modern BSD City telah menyediakan toilet yang bersih dan terawat.

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang LimaSinar Mas Land Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima
"Kami berharap dengan bertambahnya fasilitas yang nyaman di pasar modern ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung pasar dan berdampak positif terhadap kenaikan omset para pedagang," tutur dia.

Sanitasi premium ini mengutamakan kebersihan serta dilengkapi dengan peralatan modern, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman saat berada di dalam toilet pasar.

Mister Loo merupakan perusahaan penyedia alat sanitasi toilet umum berkonsep premium.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 per kedatangan.

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang LimaSinar Mas Land Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima
Interior toilet ekslusif ini didesain dengan panel kayu di setiap biliknya, serta dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) dan pengharum ruangan.

Sebagian besar perlengkapan, mulai dari tombol siram hingga dispenser sabun, dikontrol oleh sensor.

Fitur tanpa sentuh ini menambah kenyaman bagi pengguna terutama di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, setiap petugas juga telah menerima pelatihan agar sesuai strandar operasional dari Mister Loo dalam membersihkan toilet.

Pasar Modern BSD City dibangun pada tahun 2004 di atas lahan seluas 3,2 hektar dan saat ini menaungi 827 UMKM.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia telah menetapkan pasar tersebut sebagai model arsitektur pasar rakyat modern dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengelolaannya yang menjadi rujukan bagi seluruh pasar rakyat di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com