2.060 Tempat Tidur di Tower 1 Rusun Pasar Rumput Siap Digunakan

Kompas.com - 08/07/2021, 11:00 WIB
Kementerian PUPR Pasang 689 Unit Penyejuk Udara di Rusun Pasar Rumput Kementerian PUPRKementerian PUPR Pasang 689 Unit Penyejuk Udara di Rusun Pasar Rumput

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 2.060 tempat tidur di Tower 1 Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput siap digunakan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini, kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan,” tutur Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Kamis (08/07/2021).

Sementara Tower dua dan tiga akan siap dalam 2-3 hari ini. Dengan demikian, kapasitas total tempat tidur mencapai 5.950 buah.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta kepada seluruh kepala daerah baik di Pulau Jawa dan Bali dan diluar itu untuk terus mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan Pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Baca juga: Tower 1 Rusun Pasar Rumput Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien Covid-19

“Mengontrol kesiapan-kesiapan baik itu obat-obatan, baik itu alat kesehatan, baik itu tabung oksigen dan juga tempat-tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan,” lanjut dia.

Dia mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras menangani pandemi ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dokter, para tenaga kesehatan, dan seluruh relawan yang telah bekerja pagi, siang, dan malam dalam rangka menangani Covid-19 ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput memiliki luas bangunan untuk hunian 119.325 meter persegi.

Sejumlah fasilitas tersedia pada rusun di antaranya pasar di lantai 1 dan 2 dengan total luas 12.433 meter persegi.

Kemudian, terdapat ruang kegiatan sosial dengan luas 6.302 meter persegi.

Adapun unit yang digunakan mulai lantai 4 hingga 25 dengan luas per unit 36 meter persegi terdiri dari ruang tamu atau keluarga, ruang makan, dua kamar tidur, toilet, kamar mandi, serta ruang servis.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.