Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Persiapan Rusun Pasar Rumput Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.com - 29/06/2021, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyejuk udara atau air conditioner (AC) mulai dipasang di setiap unit Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput yang akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di ibu kota Jakarta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid memastikan hal ini dalam siaran pers, Senin (28/06/2021).

"Saat ini kami tengah melaksanakan pemasangan penyejuk udara atau air conditioner (AC) serta kipas angin pada unit satuan rumah susun Pasar Rumput," jelas Khalawi.

Adanya penyejuk udara tersebut diharapkan dapat membuat para pasien Covid-19 dirawat menjadi lebih nyaman sehingga mereka bisa lebih cepat sehat kembali.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi selasa (29/06/2021).

Ragam fasilitas lain yang bakal dipasangi di Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput bisa Anda akses di sini:

Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Rusun Pasar Rumput Mulai Dipasangi AC

Percepatan pembangunan wilayah perbatasan menjadi salah satu prioritas program Reforma Agraria di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketentuan ini sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain dan Skouw.

Menurut Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra mengatakan, Kalbar menjadi provinsi yang menguntungkan dari segi perdagangan internasional.

Lantas, apa sebabnya?

Jawabannya bisa Anda dapatkan melalui tautan ini Pembangunan Wilayah Perbatasan Dipercepat, Kalbar Jadi Provinsi Potensial bagi Perdagangan Internasional

Kementerian PUPR telah menuntaskan pembangunan jalan akses wisata rohani Patung Yesus Kristus di Puncak Bukit Sibea-bea, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Infrastruktur jalan ini dibangun sebagai dukungan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Jalan ini pun sempat viral di media sosial karena berkelok dan memiliki pemandangan cantik.

Kelokan dibuat untuk memenuhi kriteria geometrik jalan agar tidak terjadi kecelakaan karena lokasi jalan yang ada di perbukitan.

Seperti apa tampilannya?

Anda bisa mengetahui foto dan informasi jalan akses tersebut melalui tautan ini Indahnya Jalan Akses Wisata Rohani Patung Yesus Kristus yang Dibuat Berkelok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com