Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT Jakarta Raih Penghargaan Best BUMD Awards 2021

Kompas.com - 08/03/2021, 20:27 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta meraih penghargaan Best BUMD Awards 2021 kategori transportasi umum terjangkau, layanan terbaik dan modern di DKI Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan secara virtual oleh Warta Ekonomi, Rabu, 3 Maret 2021.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan berbagai pencapaian yang berhasil diukir oleh MRT Jakarta sampai dengan saat ini menandakan perusahaan berkomitmen menghadirkan moda transportasi solutif.

Menurutnya, pencapaian yang diraih tidak terlepas dari kerja keras, dan juga dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah, swasta, lembaga non-pemerintah serta masyarakat.

Baca juga: Dua Tahun Beroperasi, MRT Jakarta Raup 33 Juta Penumpang

William mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan ini.

"Sejak awal, MRT Jakarta memang bukan sekadar perusahaan transportasi publik semata, melainkan pendorong perubahan gaya hidup masyarakat,” kata William dalam keterangan  yang diterima Kompas.com, Senin (08/03/2021).

MRT Jakarta hadir untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus wajah kota melalui penggunaan transportasi publik terintegrasi dan pengembangan kawasan berorientasi transit.

Ajang tahunan ini memberikan penghargaan berdasarkan sejumlah indikator penilaian seperti inovasi internal dan eksternal BUMD terkait, layanan terhadap masyarakat, dan publikasi.

Acara yang berlangsung secara virtual tersebut menganugerahkan penghargaan terhadap 66 BUMD dari seluruh Indonesia.

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad ikut menghadiri acar tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Airlangga Hartanto mengatakan bahwa badan usaha milik
daerah memiliki peran strategis dalam percepatan pemulihan ekonomi daerah.

“Sesuai dengan potensi daerah bersangkutan, pemerintah akan terus mendorong peran BUMD
sebagai penyedia manfaat umum bagi masyarakat," kata Airlangga.

Untuk itu, pemerintah mendorong skema kerja sama dengan BUMD, menjadi salah satu program prioritas sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2018 Tentang Kerja Sama Daerah, serta Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com