3 Fakta Kasus Dugaan Wanprestasi Falcon Pictures kepada Jefri Nichol, Mediasi Gagal tetapi Masih Ada Peluang Damai

Kompas.com - 08/07/2020, 09:05 WIB
Jefri Nichol menghadiri press conference film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020). Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Boy Candra yang akan tayang tahun ini. KOMPAS.com/MUTHIAH NURAINI SJefri Nichol menghadiri press conference film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020). Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Boy Candra yang akan tayang tahun ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang kasus dugaan wanprestasi Falcon Pictures kepada aktor Jefri Nichol kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Sidang tersebut beragendakan mediasi antara Falcon Pictures yang menggugat Jefri Nichol, ibunya, Junita Eka Putri, serta Baets Agagon sebesar Rp 4,2 miliar.

Untuk diketahui, gugatan itu dilayangkan Falcon Pictures kepada Jefri Nichol setelah menerima tawaran bermain empat film dan sudah menerima honor awal Rp 280 juta. 

Baca juga: Kuasa Hukum: Selama Jefri Nichol Mau Hadiri Sidang Berikutnya, Silakan

Namun, Jefri Nichol justru menerima kontrak kerja dengan pihak lain.

Tak terima, Falcon Pictures langsung menggugat, hingga akhirnya kasus tersebut bergulir ke meja hijau.

Berikut tiga fakta terbaru mengenai sidang kasus wanprestasi seperti dirangkum Kompas.com:

1. Mediasi gagal

Dari sidang yang yang telah bergulir pada Senin (6/7/2020), rupanya mediasi tersebut gagal. 

Baca juga: Kuasa Hukum Jefri Nichol Sebut Masih Ada Peluang Damai dengan Falcon Pictures

Otomatis pada pekan depan, yakni 13 Juli mendatang, sidang akan kembali dilanjutkan dengan agenda pembacaan gugatan dari jaksa penuntut umum (JPU).

“Perkara Jefri Nichol dan Falcon Pictures dilanjutkan ke persidangan, karena mediasinya gagal atau tidak ada titik temu win-win solution-nya,” ucap Aris Marasabessy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Jadi minggu depan tanggal 13 akan dilanjutkan dibacakan gugatan dan jawaban dari JPU,” tambah Aris. 

Baca juga: Mediasi Gagal, Kasus Dugaan Wanprestasi Jefri Nichol dan Falcon Pictures Berlanjut

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X