Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pemilik Warung Sate yang Didatangi Ji Chang Wook, Pesan 30 Tusuk Sate Madura dan 30 Tusuk Taichan

Kompas.com - 13/05/2024, 14:05 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Ji Chang Wook, menggemparkan netizen Indonesia gara-gara datang ke warung sate dan berpose di depan asap bakaran yang mengepul.

Momen itu diunggah Ji Chang Woom di akun Instagram @jichangwook.

Warung sate yang ia datangi adalah Sate Pak Muri khas Madura yang terletak di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ocha, istri pemilik warung yang melayani, mengatakan bahwa Ji Chang Wook datang pada Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 16.15 WIB bersama delapan orang yang terdiri dari orang Korea dan orang Indonesia.

Baca juga: Kemeriahan Fansign Ji Chang Wook di Jakarta

"Pesannya 30 (tusuk sate) ayam (tanpa lontong) dan 30 (tusuk sate) taichan," ujar Ocha, ditemui tim Kompas.com sebelum berjualan, Senin (13/5/2024).

Ocha menuturkan bahwa Ji Chang Wook cukup lama mengamati proses pembakaran sate.

"Dia malah lama di situ (depan asap bakaran), ada 10 menit, balik ke dalam terus balik lagi ke depan. Mungkin penasaran 'Ini apa' gitu," kata Ocha.

Ji Chang Wook dan rombongan menyantap sate di tempat selama antara 30 sampai 40 menit.

Menurut Ocha, Ji Chang Wook cukup menikmati satenya.

Baca juga: Ji Chang Wook Bocorkan Proyek Akting Mendatang Usai Welcome to Samdal-ri

Warung Sate RSPP Pak Muri yang didatangi aktor Ji Chang Wook pada Minggu (12/5/2024), berlokasi di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUS Warung Sate RSPP Pak Muri yang didatangi aktor Ji Chang Wook pada Minggu (12/5/2024), berlokasi di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).
Ocha mengaku tak menyangka Ji Chang Wook datang ke warung satenya sebab dia juga seorang fans sejak menonton drakor The K2 tahun 2016 dan pernah berharap bisa bertemu langsung.

Selain makan sate, Ji Chang Wook juga sempat mampir ke minimarket yang terletak di sebelah warung Sate Pak Muri untuk membeli minuman bersoda.

Hal ini dituturkan oleh karyawan minimarket, Lia saat berbincang dengan tim Kompas.com.

Baca juga: Pulang Fansign di Jakarta, Ji Chang Wook Pamer Foto di Warung Sate

Namun karyawan toko juga dilarang oleh pengawalnya untuk merekam keberadaan Ji Chang Wook.

Sebagai informasi, Sate Pak Muri adalah usaha turunan keluarga, sudah berjualan sejak 1964. Buka setiap hari pukul 14.00 sampai 23.00 WIB.

Adapun Ji Chang Wook datang ke Jakarta untuk melakukan fansign di KOREA 360, di Lotte Mal, Jakarta Selatan, Minggu siang setelah sebelumnya berlibur di Bali dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com